Melalui TMMD Ke-102,Kodim 0207/Sml Tingkatkan Akses Transportasi Masyarakat

oleh -76 views

SIMALUNGUN|
Selain melaksanakan pekerjaan sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 di
Jalan Flamboyan, Blok III Kelurahan Bah Sorma,Kecamatan. Siantar Sitalasari,Simalungun, Sumatera Utara (Sumut),personel TNI juga melakdanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat.

Komsos kepada masyarakat dilakukan prajurit TNI saat waktu istirahat dan malam hari. “Waktu istirahat kita juga tugas dengan Komsos,itu perintah Dandim agar manfaatkan waktu sekecil apapun dengan Komsos, “ujar Koptu Irwanto dari Koramil 08 Dim 0207/Sml.
Sementara itu,Anto (46) ayah memiliki dua anak ini sangat senang dengan keberadaan prajurit TNI ditengah-tengah masyarakat desa, karena selain melaksanakan pekerjaan fisik, prajurit TNI dapat menambah pengetahuan masyarakat Bah Sorma.
“Salut saya,waktu istirahat saja dimanfaatkan prajurit TNI untuk mengingatkan masyarakat masalah narkoba dan Kamtibmas,kmi disini sangat mendukung dengan TNI karena dengann hadirnya TNI dari Kodim 0207/Sml dapat meningkatkan pembangunan di kampung kami, “sebut Anto.
Menurutnya,selama ini bapak TNI tidak bisa membangun infrastruktur,
hanya bisa berperang saja dan menjaga perbatasan NKRI, ternyata TNI mampu juga kerjakan infrastruktur, ” ungkapnya.
Terpisah,Dandim 0207/Sml Letkol Inf Robinson Tallupadang. S. I.P. MH menanggapi apa kata Anto, “kami memang dilatih untuk berperang mempertahankan NKRI tapi kami juga diajarkan cara-cara mensejahterakan rakyat melalui pembangunan merata, karena TNI berasal dari Rakyat dn harus juga mengabdi untuk Rakyat.
“Selain kebut sasaran fisik bentuk kepedulian prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0207/Sml juga sejalan dengan warga bahwasanya apa yang warga desa rasakan juga ikut dirasakan oleh prajurit TNI. “Menumbuhkan kepedulian dengan rasa simpatik dan empatik juga menunjang tugas pokok pembinaan teritorial TNI, “tandas Dandim. (Red) .

BACA..  Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara Laksanakan Tes Urine