Posyandu Kepodang Lanud MUS Sabang Gelar Intervensi Dini

oleh -18 views

Sabang (AD) – Untuk mewujudkan balita sehat dalam masa Pandemi Covid-19, Posyandu Kepodang Lanud Maimun Saleh (MUS) Sabang, gelar Posyandu dengan agenda Stimulasi Deteksi Intervensi Dini Tumbuh Kembang (SDIDTK) balita, Selasa (8/6/2021).

Kegiatan stimulasi deteksi dini tumbuh kembang merupakan konprenshif untuk memantau aspek tumbuh kembang anak dengan tujuan, agar para balita keluarga besar Lanud Maimun Saleh tetap terkontrol dalam pertumbuhan dan kesehatannya tetap terjaga.

Pelaksanaan Posyandu tersebut berlangsung di Klinik Lanud Maimun Saleh dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Protkes) dalam Pandemi Covid-19.

Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 16 Daerah I Lanud Maimun Saleh Sabang, Ny. Siti Dariyanto menyampaikan, melalui Ketua Posyandu Kepodang Ny. Kristanto terimakasih atas kehadirannya semoga dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu yang dilaksanakan secara berkala ini balita keluarga besar Lanud Maimun Saleh nantinya semuanya menjadi anak yang sehat, semoga kita semua dijauhkan dari wabah Covid-19 tetap dalam lindungan Allah SWT, katanya.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Posyandu Kepodang Lanud MUS bekerja sama dengan Puskesmas Balohan Kota Sabang, yang dihadiri oleh 10 personil Nakes dan turut hadir juga dr.Laila dari Puskesmas Sukajaya Balohan Kota Sabang.

dr. Laila selaku Bidan dari Puskesmas Sukajaya Balohan Kota Sabang yang didamping oleh Ibu-ibu Kader dari Posyandu kepodang menjelaskan, bahwa pelaksanaan kegiatan Posyandu ini sangat berdampak positif karena kita tahu tumbuh kembang anak-anak kita, sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya serta imunisasi yang lengkap, jelasnya.

Kegiatan Posyandu yang dilakukan tersebut meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan dan pemberian Vitamin kepada balita apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini kegiatan Posyandu sangat perlu dilakukan. hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita dan Ibu hamil agar tetap sehat, disampaikan juga kita harus tetap melaksanakan Protokol kesehatan 3 M yaitu memakai masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak. (Jalaluddin Zky).