Personel Koramil 14/Tanah Jambo Aye Rehab Balai Pengajian

oleh -27 views

Aceh Utara (AD) – Personel Koramil 14/Tanah Jambo Aye Kodim 0103/Aceh Utara melalui Karya Bhakti TNI bersama warga Desa Matang Serdang Kecamatan Tanah Jambo Aye,Senin, 7 Juni 2021 bantu merehab balai pengajian Jabal Nur, kegiatan Karya Bhakti ini dilaksanakan selama 4 Hari terhitung pada tanggal 7 s/d 10 Juni 2021.

Kegiatan ini melibatkan personel Koramil 14/Tja Kodim 0103/Aut,dan warga setempat sasaran rehab balai pengajian dan pembersihan sekitar balai pengajian. Kegiatan ini di Pimpin langsung oleh Komandan Koramil 14/Tja Kapten Kav Ridwan Gunawan.

BACA..  Seorang Ibu Bhayangkari Diduga Sedang Mengalami Proses Kriminalisasi

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0103/Aut Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P melalui Danramil 14/Tja Kapten Kav Ridwan Gunawan, Selasa 8 Juni 2021 menyampaikan dukungannya atas kegiatan yang dilaksanakan. Dikatakannya Program kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0103/Aut, adalah bentuk kepedulian TNI terhadap pembangunan infrastuktur ataupun sarana ibadah yang tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya.

Lanjutnya, Kehadiran TNI dalam Karya Bakti tersebut sebagai bagian dari kepedulian TNI terhadap pembangunan atau rehab tempat ibadah di wilayah tanggung jawabnya, kegiatan seperti itu di samping memiliki nilai program teritorial tentunya dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah anggota yang melaksanakan karya bakti tersebut.

BACA..  Seorang Ibu Bhayangkari Diduga Sedang Mengalami Proses Kriminalisasi

Ia menambahkan, program kegiatan yang kesekian kalinya yang digelar Kodim 0103/Aceh Utara pada masyarakat melalui rehab balai pengajian. Sebelumnya, “kita dari Kodim 0103/Aceh Utara, juga rutin memberikan bantuan melalui program karya bakti dibeberapa titik seperti, Jambanisasi, rehab rumah duafa, dan kegiatan lainnya,” ungkapnya Danramil.

BACA..  Seorang Ibu Bhayangkari Diduga Sedang Mengalami Proses Kriminalisasi

Mizwar (39 Tahun) salah satu warga yang turut pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa rehab Balai Pengajian ini merupakan kebutuhan masyarakat karena sarana tempat masyarakat umat Islam berkumpul untuk melaksanakan pengajian ataupun Ibadah yang ada di daerahnya.

Dia juga menambahkan ucapan terima kasih kepada TNI yang telah Membantu kegiatan Pembangunan Masjid Jamik ini Semoga Allah SWT Membalas budi baik Bapak Bapak TNI sekalian, tutup Muslim.(Sayed Panton).