Serda Misthori Ikut Giling Padi Sertu Heri Lain Lagi

oleh -19 views
Serda Misthori
Serda Misthori membantu warga binaan Bapak Zul Asri menggiling padi di Desa Pasie Lubok Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Kamis, 6 Mei 2021.

Serda Misthori Ikut Giling Padi Sertu Heri Lain Lagi

Jantho (AD)-Serda Misthori membantu warga binaan bernama Zul Asri menggiling padi di Desa Pasie Lubok Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Kamis, 6 Mei 2021.

Dalam menjaga kestabilan ketahanan pangan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat desa binaan Babinsa Koramil 18/ Ingin Jaya Kodim 0101/BS itu membantu petani bernama Zul Asri, warga desa binaan petani di daerah tersebut yang sudah selesai panen padi musim ini. Sementara itu kehadiran Serda Misthori membantu warga binaannya ini dilakukan dalam pelaksanaan tugas kesehariannya sebagai Babinsa untuk mendukung aktivitas masyarakat khususnya dalam kelompok tani.

“Saat berkunjung ke Desa Pasie Lubok untuk menjalin silaturahmi dengan warga saya berkesempatan membantu Bapak Zul Asri menggiling padi. Beliau merupakan salah satu petani yang sudah selesai panen,ini merupakan kegiatan dalam keseharian saya dalam melaksanakan tugas sebagai insan territorial,” kata Serda Misthori.

BACA..  Natalius Pigai: Jakarta Harus Memahami Daerah Konflik

Penggilingan padi ini sendiri dilakukan dengan menggunakan mesin yang didatangkan oleh warga setempat dengan cara sewa.

Disitu Terlihat Serda Misthori yang sedang membantu memasukkan beberapa karung padi ke dalam mesin tersebut untuk digiling sehingga menghasilkan beras.

Bagi Serda Misthori, kehadirannya membantu warga binaan  menjadi suatu kepuasan tersendiri. Sebagai seorang Babinsa dirinya berharap kehadirannya tersebut akan dapat membantu kesulitan warga sekaligus mempererat jalinan silaturahmi antara TNI dengan rakyat.

BACA..  Natalius Pigai: Jakarta Harus Memahami Daerah Konflik

“Saya merasa puas bisa membantu warga. Kita ingin Babinsa selalu hadir untuk meringankan beban warga, selain itu silaturahmi yang sudah kita bina selama ini tetap terjalin dengan baik, tutup nya.

Lain Lagi

Babinsa Koramil 17/Jantho, Serda Heri Puswanto lain lagi, ia mendampingi Vaksinasi Covid-19 tahap 2 terhadap 23 orang Perangkat Desa di Jantho Baru Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Kamis, 06 April 2021.

Tujuan dilaksanakan Vaksin Covid-19 adalah untuk meningkatan kekebalan tubuh para Perangkat Desa yang merupakan rekan kerja Babinsa di lapangan dan dalam kesehariannya berhubungan kontak langsung dengan masyarakat.

BACA..  Natalius Pigai: Jakarta Harus Memahami Daerah Konflik

Serda Heri Puswanto selaku Babinsa Jantho Baru mengatakan bahwa sesuai petunjuk komando atas untuk selalu melakukan pendampingan kepada warga masyarakat di wilayah binaan.

“Mudah-mudahan dengan diakukan Vaksin tahap ke 2 bagi Perangkat Desa, dapat memberikan kekebalan tubuh guna meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada warga masyarakat” tambahnya.

Danramil 17/Jantho Lettu Chb Ali Rahman ditemui ditempat terpisah mengatakan bahwa setiap Babinsa yang ada di wilayah harus peduli dan mengawal disaat warga menjalani Vaksin.

“Jangan sampai ada warga masyarakat yang terlewatkan disaat pemberian Vaksin dari Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Kota Jantho, ” tutupnya. (MBU/rp)