Polsubsektor Blang Bintang Dikukuhkan Menjadi Polsek

oleh -48 views

example banner

Aceh Besar (AD)- Polsubsektor Blangbintang naik tingkat. Bupati Aceh Besar diwakili oleh Asisten I Abdullah, S.Sos bersama unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Besar dan Muspika Blang Bintang menghadiri kegiatan pengukuhan Polsubsektor Blang Bintang menjadi Polsek.

Pengukuhan Polsubsektor Blang Bintang menjadi Polsek ini dilakukan oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK, berlangsung di halaman Polsek Blang Bintang, Kamis 8 April 2021 dan turut disaksikan oleh Kabag RBP RO Rena Polda Aceh, AKBP Nirwazi,

Kapolresta Banda Aceh dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan Forum Keuchik Blang Bintang serta pihak lainnya yang telah mendukung atas dikukuhkannya Polsubsektor Blang Bintang menjadi Polsek.

“Pembentukan Polsek Blang Bintang ini juga atas permintaan warga, karena warga juga butuh pelayanan yang lebih baik, sehingga terpeliharanya keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat,” sebut Kapolresta.

BACA..  Jual Chip Judi Online, Seorang Pemuda di Aceh Besar Ditangkap Polisi

Selain itu, Kapolresta Banda Aceh mengatakan, pengusulan pembentukan Polsek Blang Bintang diawali dengan pengajuan peningkatan status tipoli dari Subsektor menjadi Polsek yang ada di wilayah hukum Polresta Banda Aceh sesuai dengan Program Prioritas Kapolri dibidang Penataan kelembagaan guna pemenuhan satu kecamatan satu Polsek secara bertahap.

Peningkatan tipologi ini kata Kapolresta, bertujuan untuk dapat memberikan pelayanan yang baik, terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum dan pelayanan masyarakat serta terbinanya ketentraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak azasi manusia.

BACA..  Bendahara SMSI Aceh Meninggal Dunia, Firdaus: Kami Turut Berduka Cita

“Pengusulan pembentukan Polsek Blang Bintang dimulai sejak tahun 2015 setelah dilakukan pengkajian oleh tim internal Polri selama enam tahun dengan melengkapi administrasi data dukungan baik dari internal maupun eksternal sehingga pada tahun 2021, Polsubsektor Blang Bintang dikukuhkan menjadi Polsek oleh Kapolri sesuai dengan Surat Kapolri nomor B / 1278 / II / OTL.1.1.1/2021 tanggal 24 Februari 2021,” tutur Kombes Joko.

Oleh karena itu, Kapolresta Banda Aceh mengajak unsur pemerintahan maupun warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar, terutama Kecamatan Blang Bintang.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten I mengatakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mendukung sepenuhnya terhadap kegiatan pengukuhan dan peresmian Polsek Kecamatan Blang Bintang.

BACA..  LKPJ Gubernur Aceh 2020: Penghasilan Besar Belanja Kurang

“Semoga dengan peresmian ini dapat mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Disamping itu, juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Kecamatan Blang Bintang,” ujar Abdullah, S.Sos.

Pembentukan Polsek Blang Bintang ini sudah sangat lama ditunggu-tunggu oleh warga. Sejak berdirinya Pulsubsektor Blang Bintang pada tahun 2015, sudah enam kali mutasi jabatan Kapolsubsektor yang sekarang dijabat Ipda Zulkarnel, SE.

“Kami berpesan kepada seluruh warga Ksvamatan Blang Bintang, mari bekerjasama dengan seluruh Personel Polsek Blang Bintang dalam menjaga ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, Pelayanan terhadap warga, serta melindungi warga dari gangguan keamanan,” pungkas Abdullah. (*)