Arfiansyah: Kadiskes dan Kapus Segera Selesaikan Hak Tenaga Medis!

oleh -169 views

example banner

Arfiansyah anggota DPRK Aceh Besar dari PNA menerima beberapa tenaga medis yang berdelegasi ke DPRK Aceh Besar, Kamis, 8 April 2021. Para Nakes itu menyampaikan masalahnya terkait pemberian dana insentif bagi tenaga medis COVID-19 yang dinilai tidak tepat sasaran di Pukesmas Baitussalam.

JANTHO (AD) – Anggota DPRK Aceh Besar, Arfiansyah meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) dan Kepala Puskesmas (Kapus) Batussalam untuk menyelesaikan hak-hak tenaga medis, ditengarai hingga kini masih tersangkut.

Dari data, ada sejumlah tenaga medis Pukesmas Baitussalam belum menerima insentif tenaga kesehatan (nakes) yang menangani pasien COVID-19 selama enam bulan.

Terhitung sejak bulan Maret – Agustus 2020 belum dibayar oleh pemerintah Daerah. Keterangan tersebut didapat karena beberapa tenaga medis di Puskesmas Baitussalam mendatangi DPRK Aceh Besar.

Beberapa tenaga medis yang berdelegasi ke DPRK Aceh Besar, Kamis, 8 April 2021 tersebut, diterima Arfiansyah dati partai PNA. Para Nakes itu menyampaikan masalahnya terkait pemberian dana insentif bagi tenaga medis COVID-19 yang dinilai tidak tepat sasaran di pukesmas Baitussalam.

Delegasi para Nakes ke Arfiansyah tereebut, karena merasa bahwa penerima dana insentif sejumlah tenaga medis penanganan COVID-19 terkesan hanya untuk orang terdekat dengan Kepala Puskesmas saja dan tidak transparan.

Padahal dana insentif yang dijanjikan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan dibayarkan peruntukkan tim medis.