Siapa Sebenarnya Prabowo Subianto

oleh -133 views

Banda Aceh (ADC)-Banyak yang menanyakan apa sih prestasi putra ekonom terkenal dan terhebat di Indonesia, Prof. Soemitro?. Bagi yang sudah tahu, mereka sedikitpun tak meragukan kemampuan eks jenderal Kopassus bernama lengkap Prabowo Subianto.

Berikut data pribadi dan keberhasilan pria penyandang bintang tiga ini selama mengabdi kepada negara.

Tempat dan Tanggal Lahir: Jakarta, 17 Oktober 1951

Agama: Islam

Pendidikan: * SD (Hongkong)
* Victoria Institution (Malaysia)
* International School (Swiss)
* American School In London, United Kingdom
* Akabri Darat Magelang
* Sekolah Staf Dan Komando TNI-AD

Kursus/Pelatihan:
.
* Kursus Dasar Kecabangan Infanteri (1974)
* Kursus Para Komando (1975)
* Jump Master (1977)
* Kursus Perwira Penyelidik (1977)
* Free Fall (1981)
* Counter Terorist Course Gsg-9 Germany (1981)
* Special Forces Officer Course, Ft. Benning USA (1981)

BACA..  Natalius Pigai: Jakarta Harus Memahami Daerah Konflik

Penghargaan:
.
* Bintang Kartika Eka Paksi Naraya
* Satya Lencana Kesetiaan XVI Tahun
* Satya Lencana Seroja Ulangan-III
* Satya Lencana Raksaka Dharma
* Satya Lencana Dwija Sistha
* Satya Lencana Wira Karya
* The First Class The Padin Medal Ops Honor dari Pemerintah Kamboja
* Bintang Yudha Dharma Naraya

Prestasi:
.
* Berhasil menembak mati Presiden Fretilin, Nicolau Lobato, dalam operasi penangkapan pada tanggal 31 Desember 1978 (Waktu itu, Prabowo Subianto bertindak sebagai kapten yang memimpin 28 pasukan Kopassus.) * Dipercaya sebagai Wakil Komandan detasemen 81 Penanggulangan Teroris (Gultor) Komandan Pasukan Khusus TNI AD (Kopassus) setelah menyelesaikan pelatihan Special Forces Officer Course di Fort Benning, Amerika Serikat
.
* Berhasil menyelamatkan 10 dari 12 peneliti Ekspedisi Lorentz 95 yang disekap oleh Organisasi Papua Merdeka dalam operasi pembebasan sandera mapenduma pada tahun 1996 (Waktu itu, Prabowo Subianto bertindak sebagai kapten mempimpin pasukan Kopassus.)
.
* Berhasil mengibarkan bendara merah putih di puncak tertinggi dunia, gunung Everest, di kawasan Himalaya pada tanggal 26 April 1997. (Waktu itu, Prabowo Subianto bertindak sebagai pemrakarsa yang memimpin tim yang terdiri dari anggota Kopassus, Wanadri, FPTI, dan mapala UI untuk mendaki puncak Everest. Maka, Indonesia berhasil menjadi negara pertama di kawasan tropis sekaligus negara pertama di Asia Tenggara yang mencatat sukses menggapai puncak Everest.)

Berhasil mengharumkan nama Kopassus di dunia internasional dengan berbagai prestasinya, sehingga Kopassus memiliki kesejahteraan yang paling baik dibandingkan satuan lainnya dan memiliki kelengkapan militer yang dapat disejajarkan dengan satuan elite militer dunia. (Beragam Sumber)