Saat Turun Reses, Ini Aspirasi Masyarakat Kepada Anisrullah

oleh -136 views
oleh

Aceh Besar (ADC)- Pembangunan irigasi, normalisasi drainase dan riol menjadi permintaan penting dari masyarakat di tiga kecamatan di Aceh Besar, yaitu Darul Kamal, Darul Imarah dan Simpang Tiga, Aceh Besar. Hal ini mengemuka saat Anisrullah turun ke lapangan.

“Dari turun langsung ke lapangan bertemu masyarakat dalam rakaian kegiatan reses anggota dewan, kita banyak menerima keluhan-keluhan masyarakat, diataranya perlu irigasi atau embung untuk mengairi persawahan di musim kemarau,” ungkap anggota DPRK Aceh Besar, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anisrullah, ST, MM kepada wartawan di Darul Imarah, Minggu (08/04/2018).

Anisrullah menyebutkan, seperti di Kecamatan Darul Kamal masyarakat meminta pemerintah membangun irigasi atau setidaknya embung penyimpan air, sehingga saat musim kemarau tetap memiliki air mengaliri sawah.

Kecuali itu, ungkapnya lagi, masyarakat juga meminta normalisasi drainase dan riol yang selama ini tersumbat, sehingga sering menimbulkan banjir di kawasan padat penduduk di Gampong Gue Gajah, Lambheu dan Garot, Kecamatan Darul Imarah.

BACA..  Wakapolda Aceh: Al-Qur'an sebagai Panduan Ibadah dan Pedoman Hidup

Katanya, permintaan lainnya dari masyarakat yakni pengadaan bibit, pupuk dan pompa untuk mengairi sawah.

Sementara itu, dalam kegiatan reses ke-II Anisrullah, sebagai anggota dewan yang berlangsung di aula (PGSD), Lampeuneurut.

Para peserta yang hadir umumnya guru pendidikan anak usia dini (PAUD) dari Kecamatan Darul Kamal, Darul Imarah dan Simpang Tiga, meminta peningkatan kesejahteraan guru PAUD.

“Sebelumnya, melalui dana aspirasi saya, sudah membantu pengadaan alat peraga edukatif bagi anak -anak PAUD di tiga kecamatan tersebut.Tahun ini kita plotkan anggaran untuk kegiatan guru”, paparnya.

BACA..  Polda Aceh Siap Amankan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Disebutkannya, kebutuhan masyarakat yang kecil-kecil sudah tertampung dalam dana aspirasi. Sedangkan yang besar-besar masuk dalam pokok pikiran dewan yang akan disampaikan dalam sidang paripurna”, ujar anggota DPRK Aceh Besar dari komisi III yang membidangi keuangan ini.

“Semua keluhan, permintaan, kebutuhan, kendala dan masukkan dari masyarakat akan kita sampaikan dalam sidang paripurna DPRK Aceh Besar, Senin (09/04/2018)”, tegas.

Silaturrahmi dengan masyarakat dalam kegiatan reses, tersebut, Anisrullah mendengarkan keluhan, masukan serta aspirasi yang disampaikan perwakilan dari tiga kecamatan itu.

“Kita dalam reses ini juga menyampaikan pencerahan kepada guru dan orang tua murid, bagaimana cara mendidik anak”, jelas Anisrullah.

Selain itu, dalam kesempatan reses ini, ia meminta kepada masyarakat untuk mempersiapkan diri untuk menggunakan hak suara dan tidak menjadi golong putih (golput) pada pemilihan umum (Pemilu) legislatif dan presiden tahun 2019.

BACA..  Wakapolda Aceh: Al-Qur'an sebagai Panduan Ibadah dan Pedoman Hidup

Dalam reses ini, Anisrullah juga menyampaikan keunggulan yang dimiliki partai PKS, diantaranya istiqamah dalam setiap keputusan yang dibuat, memiliki daya kerja yang kuat, sumber daya manusia (SDM) memadai yang bertitel S1,S2, dan S3.

Kegiatan reses anggota DPRK Aceh Besar, Anisrullah dari PKS di daerah pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Darul Kamal, Darul Imarah dan Simpang Tiga. Dihadiri 150 orang yang terdiri dari guru PAUD, orang tua murid, perwakilan di tiga kecamatan tersebut.

“Reses dilakukan empat bulan sekali atau tiga kali setahun. Reses sudah menjadi ketentuan dari pemerintah, bahwa anggota dewan tidak hanya bersidang, tapi harus turun ke lapangan bertemu masyarakat sehingga keluhan warga bisa diperoleh”, pungkasnya.(*)