Pemuda Pancasila Bercita-cita Ingin Mengembalikan UUD 1945 Asli

oleh -76 views

Banda Aceh l AP-Musyawarah wilayah (Muswil) ke- VIII Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Ormas Pemuda Pancasila (PP) Aceh di gelar di Asrama Haji, Jalan. T. Nyak Arief, Banda Aceh, Selasa Malam (07/03/17).

Selain ketua umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Ormas PP Yapto S. Soejosemarno, Sekjen T. M Nurlif, hadir pula  ketua MPW Ormas PP Aceh T. Juliansyah Darwin, Kasdam Brigjen Achmad Daniel Chardin, anggota DPR RI Muslim Ayub, wakil ketua DPRA Drs. Sulaiman Abda, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Drs. Darmawan, MM, Walikota Banda Aceh terpilih Aminullah Usman, Forkopimda dan ketua MPC serta kader Ormas PP seluruh Aceh.

Pada kesempatan itu Yapto S. Soejosemaeno mengingatkan, yang dilakukan pada Muswil adalah evaluasi program kerja, menyusun rencana kerja, serta memilih pimpinan baru yang mampu melakukan tugas yang berat, serta ia menegaskan bahwa Ormas PP adalah organisasi kemanusiaan yang akan tetap dipertahankan.

Ia juga merasa terharu dengan kader kader ormas PP Aceh yang terlihat militan,  dibandingkan dengan daerah lain.

“PP sini lebih militan, sejarah juga mencatat pahlawan kemerdekaan yang banyak dari Aceh apalagi pahlawan kaum wanita banyak dari Aceh,” ujar Yapto

Didamping itu ia juga ingin Srikandi yang telah dilantik mempunyai semangat perjuangan yang dimiliki oleh Cut Nyak Din, Cit Mutya yang menjadi pejuang wanita dari Aceh salam merebut kemerdekaan Indonesia. Ucap Yapto, bagi kader laki-laki ia juga mengingatkan jangan sampai kalah dari srikandi. Selanjutnya ia juga mengingatkan, Ormas PP Srikandi yang baru dilantik itu lebih menonjol seperti pahlawan wanita Aceh terdahulu, nah lanjut Yapto organisasi seperti ormas PP itu yang bergabung didalamnya adalah kader sekarang adalah masa depan, kalau kader dahulunya adalah para kader hari ini

Kader ormas PP juga dipersiapkan untuk membela negara, walau tidak harus jadi tentara, maka dari itu ia mengajak semua kades ormas PP bersama-sama mempunyai rasa memiliki Indonesia sehingga kalau ada yang mengadu antar sesama dapat ditumpas seacara bersama – juga.

Ia juga bercita- cita ingin mengembalikan Undang undang Dasar 45 yang asli yang dinilainya sudah diamandemen oleh orang- orang yang tak bertanggung jawab.

“Ttugas Pancasila adalah menjaga UUD, Pancasila yang asli atau 18 Agustus 1945, yang merubah dan mehilangkan sila ke empat, kami PP tetap bertekad,mendesak DPR untuk kembali kali kepada UUD 45,” tegas Yapto

Selanjutnya mewakili Gubernur Aceh, Darmawan memukul Rapai sebagai tanda secara resmi membuka Muswil  ke- IIIV MPW Ormas PP Aceh, serta dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terlaksananya acara itu dan mengahrapkan sumbangsih Ormas PP khususnya di Aceh untuk membantu pemikiran Pemerintah Aceh sehingga bersama – sama dalam membangun Aceh yang lebih maju dan bermartabat.

Sebelumnya juga telah dilantik kepengurusan MPW Satuan Pelajara Mahasiswa (SAPMA) Ormas PP periode 2017-2022 dan Srikandi periode 2016- 2021 (asrul)