Prediksi Lorient vs Lens, Coupe de France 10 Februari 2023

oleh -138 views
Lorient vs Lens, Coupe de France

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Lorient vs Lens, Pada Kamis, Lorient berpeluang lolos ke delapan besar Coupe de France untuk pertama kalinya sejak 2015-16 saat menjamu Lens di Stade du Moutsoir.

Ini akan menjadi pertama kalinya Les Merlus tampil di babak 16 besar kompetisi ini sejak kalah 2-1 dari Bordeaux pada 2016-17, sementara Lens berada di tahap turnamen ini untuk kampanye kedua berturut-turut, kalah 4-2 di kandang sendiri ke Monaco musim lalu.

Sementara beberapa pertandingan terakhir mereka mengecewakan, musim 2022-23 untuk klub dari Brittany cukup menggembirakan, saat ini berada di urutan ketujuh dalam klasemen, tertinggal empat poin dari satu tempat di Eropa.

Pada hari Minggu, Lorient memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di kandang menjadi tiga pertandingan berturut-turut, meskipun mereka akan melihat hasil imbang 0-0 versus tempat terakhir Angers sebagai peluang yang terlewatkan, mengelola hanya dua upaya tepat sasaran sepanjang pertandingan.

Mungkin tanda yang paling menggembirakan bagi Regis Le Bris dalam pertemuan mereka sebelumnya adalah bahwa pasukannya tidak kebobolan gol di kandang untuk kedua kalinya dalam kampanye domestik 2022-23.

Mencapai tahap Coupe de France ini membutuhkan banyak keberanian karena Lorient melepaskan gol penyama untuk tim Ligue 2 Bastia dengan kurang dari 10 menit tersisa di babak 32 besar, meskipun mereka tetap tenang dalam adu penalti, menang 4 -1 dalam pertandingan yang berakhir imbang satu setelah 120 menit.

BACA..  Prediksi Instituto vs Huracan, Liga Argentina 5 Maret 2024

Menjelang pertemuan ini, Lorient belum pernah menang melawan lawan Ligue 1 di kompetisi ini sejak mengalahkan Brest 2-1 di perpanjangan waktu selama turnamen 2019-20 ketika mereka berada di Ligue 2.

Les Merlus hanya menderita satu kekalahan dalam delapan pertemuan sebelumnya di kandang melawan Lens, mengalahkan mereka di liga musim lalu 2-0, meski Kamis akan menjadi pertama kalinya kedua tim bertemu di Coupe de France.

Sebuah kampanye domestik yang penuh janji telah menemui hambatan bagi Les Sang et Or, yang sekarang tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan liga berturut-turut, bermain imbang 1-1 dengan Brest pada hari Minggu.

Itu telah melemahkan aspirasi gelar mereka, karena mereka saat ini membuntuti pemimpin liga Paris Saint-Germain dengan selisih lima poin setelah berada dalam kemenangan untuk mengejar mereka beberapa minggu lalu.

Lens telah bermain imbang empat pertandingan liga berturut-turut di luar kandang, rekor terlama bagi mereka di papan atas dan rekor tanpa kemenangan terpanjang untuk RCL di laga tandang dalam kompetisi ini sejak gagal mencatatkan enam pertandingan berturut-turut dari Oktober hingga Desember 2021.

Sementara penampilan tandang mereka akhir-akhir ini tidak bagus, Franck Haise melihat timnya merebut kedua pertandingan Coupe de France musim ini jauh dari rumah, mengalahkan Linas-Montlhery 2-0 pada awal Januari dan mengikutinya dengan skor 3- 1 kemenangan atas Brest.

BACA..  Petinju Aceh Raih Dua Perak dan Tiga Perunggu di Johor Malaysia

Pertemuan babak 16 besar mereka sebelumnya di Coupe de France musim lalu tampaknya akan berakhir dalam setengah jam pembukaan ketika Lens tertinggal 3-0 dari Monaco, meskipun mereka belum pernah mengalami kekalahan tandang dalam kompetisi ini sejak 2020-21 ketika mereka kalah 3-2 di Red Star FC.

Les Sang et Or belum pernah mencapai perempat final Coupe de France sejak 2017-18, ketika mereka berada di Ligue 2 dan kalah di babak delapan besar dari Les Herbiers EF melalui adu penalti.

Ibrahima Kone mencetak satu-satunya gol untuk Lorient dalam pertemuan mereka sebelumnya di Coupe de France melawan Bastia, sementara Vito Mannone menjadi pahlawan, menghentikan satu penalti dengan tendangan lainnya melambung di atas mistar, memungkinkan kapten Laurent Abergel mencetak gol kemenangan.

Mannone mengumpulkan clean sheet pertamanya di musim domestik selama akhir pekan, menghentikan lima upaya Angers, sementara Romain Faivre membuat penampilan pertamanya untuk Les Merlus saat pemain pinjaman dari Lyon bermain 80 menit sebelum digantikan oleh Sirine Doucoure.

Abergel akan absen hingga akhir bulan karena cedera pangkal paha, Julien Laporte absen hingga April karena masalah pada lututnya, Theo Le Bris harus kembali pada akhir Februari dari cedera pahanya dan pencetak gol terbanyak mereka Terem Moffi dipinjamkan ke Nice untuk sisa kampanye.

BACA..  Prediksi Instituto vs Huracan, Liga Argentina 5 Maret 2024

Jonathan Gradit menyelamatkan satu poin untuk Lens akhir pekan lalu, mencetak gol pertamanya musim ini, tujuh menit menjelang akhir, sementara gol dari Wesley Said, Facundo Medina dan Adrien Thomasson mendorong mereka meraih kemenangan 3-1 atas Brest di babak 32 besar. bentrok bulan lalu.

Brice Samba berada di urutan kedua di Ligue 1 dalam hal clean sheet (sembilan), meskipun penjaga gawang cadangan Jean-Louis Leca telah memulai kedua pertandingan Coupe de France mereka musim ini.

Leca menghentikan satu tembakan dalam kemenangan telak melawan Linas-Montlhery, sementara dua gol dari Florian Sotoca membantu Les Sang et Or meraih kemenangan 5-2 atas Lorient awal musim ini.

Wuilker Farinez dan Jimmy Cabot sama-sama absen untuk jangka panjang karena masalah ACL, Adam Buksa tetap absen karena pergelangan kaki terkilir, Steven Fortes dan Said menghadapi masalah lutut, sementara Massadio Haidara mengalami cedera betis.(red)

Prediksi Pemain Lorient vs Lens

Lorient : Mannone; Kalulu, Meite, Talbi, Le Goff; Le Fee, Makengo; Faivre, Innocent, Dieng; Kone

Lens : Leca; Machado, Medina, Gradit, Danso; Costa, Fofana, Onana, Frankowski; Openda, Sotoca

Prediksi Lorient vs Lens: 0-1

editor : syawaluddin
sumber : sportsmole