Prediksi Pertandingan Manchester City vs Liverpool

oleh -106 views
example banner

ATJEHDAILY – Pertandingan Liga Premier yang menonjol pada pekan kedelapan melihat Manchester City menyambut juara Liverpool di Stadion Etihad dalam pertarungan antara dua teratas dari dua musim terakhir.

Man City pergi ke pertarungan ini dengan duduk di urutan ke-10 sedangkan Liverpool telah kembali ke posisi mereka di puncak klasemen, tetapi hanya lima poin yang memisahkan kedua belah pihak dan Man City juga membanggakan satu pertandingan di tangan, sehingga kemenangan pada hari Minggu akan membuat mereka bergerak dalam jarak yang tepat. saingan gelar mereka.

Sifat musim 2020-21 yang tidak dapat diprediksi sejauh ini berarti bahwa ini bukan pertarungan dua tim teratas yang biasa kita lihat antara kedua belah pihak dalam beberapa tahun terakhir, tetapi mereka tetap menjadi favorit untuk gelar Liga Premier dan, bahkan di tahap kampanye ini, pertandingan hari Minggu bisa menjadi penting dalam balapan.

Kemenangan untuk Liverpool akan membawa mereka unggul delapan poin dari tim yang mereka rebut sebagai juara musim lalu – jarak yang signifikan untuk membuat tim sekonsisten The Reds bahkan dengan sebagian besar musim masih harus dimainkan.

Sebaliknya, kemenangan kandang akan menguntungkan Man City; mereka akan pindah ke dalam dua poin dari tim Jurgen Klopp dengan satu pertandingan di tangan – tidak buruk mengingat mereka telah mengalami awal musim yang tidak konsisten seperti biasanya.

Kehilangan poin di Leeds United dan West Ham United, serta kekalahan kandang 5-2 mereka yang mengerikan dari Leicester City, menonjol sebagai hasil yang buruk, tetapi Liverpool juga tidak kebal terhadap kemunduran seperti itu – terutama kekalahan 7-2 mereka dari Aston Villa .

Kedua tim tampaknya melakukan langkah mereka sekarang, dan peningkatan itu berasal dari pengetatan di belakang – untuk Man City yang mengikuti kedatangan Ruben Dias, dan anehnya bagi Liverpool itu mengikuti hilangnya Virgil. van Dijk.

Man City tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan di semua kompetisi dan telah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka tanpa kebobolan, terakhir melewati Olympiacos di Liga Champions pada Selasa malam.

Ini adalah pertama kalinya sejak September tahun lalu Man City mempertahankan tiga clean sheet berturut-turut, sementara sejak kekalahan 5-2 dari Leicester mereka hanya kebobolan tiga kali dalam delapan pertandingan mereka.

BACA..  Prediksi Pertandingan Cagliari vs Spezia

Sisi lain dari ancaman itu tampaknya kurang menyerang; Man City hanya mencetak sembilan kali dalam enam pertandingan liga mereka sejauh musim ini, yang merupakan rasio gol per pertandingan terendah mereka dalam kampanye sejak pengambilalihan mereka pada 2008.

Memang, The Citizens telah mencetak tepat sekali di masing-masing dari empat pertandingan Liga Premier terakhir mereka – mereka terakhir kali melakukan lima pertandingan berturut-turut tanpa mencetak lebih dari sekali pada bulan Maret 2009.

Itu akan menjadi kabar baik bagi tim Liverpool yang sudah kebobolan 15 gol musim ini – sebanyak kebobolan dalam 26 pertandingan liga pertama mereka musim lalu dan kebobolan terbanyak pada tahap kampanye ini sejak 1964-65.

Pep Guardiola akan menunjukkan fakta bahwa ia telah tanpa penyerang tengah yang diakui selama sebagian besar musim sejauh ini dan, sementara Sergio Aguero tetap absen untuk pertandingan ini, Gabriel Jesus sekarang kembali dan segera kembali ke daftar pencetak gol. bangku di tengah minggu.

Mengejutkan untuk tim dengan kualitas mereka, Man City belum memenangkan pertandingan liga berturut-turut musim ini, tetapi mereka bisa mencapai itu akhir pekan ini setelah kemenangan 1-0 mereka di Sheffield United Sabtu lalu.

Tes tidak datang jauh lebih besar dari Liverpool sekarang, tentu saja, tetapi Man City memiliki rekor luar biasa melawan juara bertahan, memenangkan sembilan dari 10 pertemuan terakhir Liga Premier dengan pemegang gelar. Meski begitu, mereka belum pernah memenangkan satu pun dari 11 pertandingan terakhir di mana mereka bertemu Liverpool sebagai juara.

Klopp sekali lagi menyebut perjalanan ke Stadion Etihad sebagai salah satu ujian terbesar dalam sepak bola selama konferensi pers pra-pertandingannya dan, sementara Leicester mempermalukan tuan rumah hari Minggu di sana pada bulan September, itu adalah satu-satunya kekalahan kandang Man City sejak 7 Desember, selama waktu itu. mereka telah memenangkan 11 pertandingan dan mencetak 38 gol.

Liverpool berada di akhir empat dari kunjungan terakhir mereka, meskipun itu terjadi hanya beberapa hari setelah dinobatkan sebagai juara untuk pertama kalinya dalam 30 tahun dan tim tamu diharapkan untuk melakukan pertarungan yang lebih keras kali ini.

Kekhawatiran tentang bagaimana The Reds akan bertahan tanpa Van Dijk telah berkurang dengan serangkaian lima kemenangan beruntun di semua kompetisi, termasuk kemenangan berturut-turut atas Sheffield United dan West Ham United di liga.

BACA..  Prediksi Pertandingan Nice vs Dijon

Liverpool sekarang telah memenangkan 28 poin tertinggi liga dari posisi yang hilang sejak awal musim lalu dan bisa memenangkan tiga pertandingan Liga Premier berturut-turut setelah kebobolan gol pembuka untuk pertama kalinya pada hari Minggu.

Tentu saja, Klopp lebih suka timnya mendapatkan hidung mereka di depan lebih dulu dan tetap seperti itu, tetapi dia juga akan menyadari bahwa pertahanannya yang ditambal, yang telah digunakan Nat Phillips dan Rhys Williams sebagai bek tengah sejak Fabinho bergabung. Van Dijk dalam daftar cedera, jarang akan menghadapi ujian yang lebih besar daripada Man City saat tandang.

Ujian yang signifikan juga diharapkan melawan Atalanta BC yang mencetak gol bebas pada pertengahan pekan juga, tetapi The Reds membuatnya menjadi tiga kemenangan dan tiga clean sheet dari tiga pertandingan Liga Champions berkat kemenangan 5-0 yang mengangkat alis di Bergamo.

Diogo Jota adalah bintang pertunjukan itu dengan hat-trick, sementara Sadio Mane dan Mohamed Salah juga terlihat sangat tajam, tetapi itu adalah clean sheet lagi dengan Rhys Williams di belakang yang mungkin paling menyenangkan Klopp.

Cukup adil untuk mengatakan bahwa performa Liga Premier Liverpool sedikit kurang meyakinkan daripada performa mereka di Eropa sejauh ini, meskipun sang juara bangkit kembali ke puncak klasemen dengan kemenangan kandang berturut-turut melawan Sheffield United dan West Ham.

Liverpool hanya menjaga satu clean sheet dalam 12 pertandingan liga terakhir mereka dan kebobolan 27 kali dalam 14 pertandingan sejak merebut gelar, dan mereka mungkin tidak terlalu percaya diri untuk meningkatkan rekor itu dalam pertandingan back-to-back melawan Man City dan Leicester City di kedua sisi jeda internasional.

Perjalanan ke Etihad juga kemungkinan besar akan memberikan pemeriksaan yang sengit tentang performa tandang mereka, yang membuat mereka hanya menang tiga kali dan kalah empat dari sembilan pertandingan liga terakhir mereka di jalan.

The Reds mungkin telah terlempar dari posisi teratas pada saat mereka memulai pada hari Minggu, dengan Leicester, Tottenham Hotspur dan Everton di antara sejumlah tim yang beraksi di hadapan mereka dan dapat melompati juara di klasemen.

BACA..  Prediksi Pertandingan Getafe vs Athletic Bilbao

Namun, baik Guardiola dan Klopp akan tahu bahwa itu adalah tim yang finis teratas setelah 38 pertandingan yang penting, dan pertandingan hari Minggu bisa menjadi petunjuk terbesar kami tentang siapa yang akan datang.

Man City sekali lagi akan tanpa pencetak gol terbanyak klub Sergio Aguero, yang diperkirakan tidak akan kembali dari cedera hamstring sampai setelah jeda internasional.

Jesus dalam pertarungan untuk memulai setelah mencetak gol kembali dari bangku cadangan pada pertengahan pekan, dan itu bisa membuatnya menggantikan Ferran Torres di samping meskipun penampilan mengesankan penandatanganan musim panas akhir-akhir ini.

Fernandinho dan Benjamin Mendy juga tetap absen untuk tuan rumah, tetapi Guardiola mampu mengistirahatkan sejumlah pemain yang diperkirakan akan kembali ke starting XI untuk pertandingan ini pada pertengahan pekan.

Rodri, Aymeric Laporte dan Dias termasuk di antara mereka yang kemungkinan akan kembali, sementara gol Joao Cancelo dari bangku cadangan bisa cukup untuk memberinya start sebagai bek kiri dengan absennya Mendy.

Liverpool, sementara itu, akan kembali tanpa Thiago Alcantara karena ia absen pada pertandingan keenam berturut-turut akibat cedera lutut yang dideritanya dalam derby Merseyside.

Van Dijk, Fabinho dan Alex Oxlade-Chamberlain juga tetap absen, tetapi Klopp menepis kekhawatiran kecil atas kebugaran Jota menyusul cedera di tengah pekan.

Penandatanganan musim panas dari Wolves telah mengetuk pintu untuk awal yang lebih teratur, dan hat-trick Liga Champions-nya telah membawanya ke enam gol dalam empat pertandingan terakhirnya untuk klub.

Bentuk itu bisa membuatnya tidak bisa dibantah untuk pertandingan ini, meninggalkan Klopp dengan keputusan untuk dibuat tentang apakah dia akan menahan Roberto Firmino dari tim atau beralih ke formasi 4-2-3-1.

Joel Matip siap untuk kembali di belakang dan harus langsung masuk ke tim bersama Joe Gomez, meskipun Phillips dan Rhys Williams telah melakukan peluang mereka untuk bermain di tim utama musim ini tidak ada salahnya sama sekali dalam pertandingan terakhir.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Mahrez, Yesus, Sterling

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Gomez, Robertson; Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane; Jota