Prediksi Pertandingan Lazio vs Juventus

oleh -76 views
example banner

ATJEHDAITLY – Bentrokan kedua belah pihak yang sangat dinanti-nantikan, yang selalu berjuang dalam perebutan scudetto musim lalu hingga mendekati ajal, Lazio bertemu Juventus di Stadio Olimpico dalam pertandingan blockbuster Serie A Minggu dini hari.

Sang juara akan melakukan perjalanan dari Turin didukung oleh kemenangan 4-1 berturut-turut, sementara Lazio telah bangkit kembali di liga akhir-akhir ini meskipun hasil imbang Liga Champions berturut-turut.

Hasil imbang terakhir antara Lazio dan Juventus di Serie A terjadi pada Januari 2014 – ada 10 kemenangan Bianconeri dan dua kemenangan Biancocelesti dalam 12 pertandingan terakhir – jadi buku catatan menunjukkan bahwa pemenang sudah pasti.

Saat terakhir kali kedua tim bertemu pada Juli, Juventus menang 2-1. Namun, Lazio akhirnya keluar sebagai pemenang dalam pertemuan terakhir mereka di ibu kota setelah 14 pertandingan kandang tanpa kemenangan – sangat kalah 11 – melawan Juve di kompetisi tertinggi.

Pada hari Minggu, Biancocelesti berpotensi memenangkan dua pertandingan liga kandang berturut-turut melawan Juventus untuk pertama kalinya sejak 2001, ketika manajer saat ini Simone Inzaghi sebenarnya adalah anggota skuad Lazio yang dipenuhi bintang.

Namun, dalam musim Serie A yang penuh dengan gol yang menghibur ini – di mana mereka mengalami banyak cedera dan penyakit di pertahanan – Lazio telah membocorkan 12 gol dalam enam pertandingan pertama mereka untuk pertama kalinya sejak 1992-93.

Pasukan Inzaghi kebobolan tiga gol dalam kemenangan comeback yang luar biasa dramatis atas Torino – disegel jauh ke masa injury time oleh Felipe Caicedo – setelah sebelumnya melakukannya melawan Sampdoria, dan juga membiarkan empat gol dalam serangan kejutan oleh Atalanta.

BACA..  Prediksi Pertandingan AZ Alkmaar vs Napoli

Pada pertengahan pekan, striker Caicedo yang sering bepergian kembali menjadi pahlawan, menyelamatkan satu poin yang pantas saat melawan Zenit di Rusia ketika dipanggil dari bangku cadangan.

Meskipun sering diabaikan untuk starting XI karena masukan bintang dari Ciro Immobile, Joaquin Correa dan sekarang Vedat Muriqi, pendukung Ekuador sering produktif ketika ditawari kesempatan.

Tim tamu Lazio akhir pekan ini telah mencetak 14 gol di liga sendiri, mencatatkan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang sejauh ini. Tidak diragukan lagi bahwa Bianconeri masih sangat bergantung pada penyerang ikonik mereka, karena Cristiano Ronaldo telah mencetak gol di masing-masing dari tiga pertandingan liga musim ini dan pengaruhnya terhadap persentase kemenangan mereka sangat dramatis.

Bintang Portugal itu kembali dari karantina dengan penuh gaya melawan Spezia, dengan dua gol quickfire sekali lagi menjadikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak klub dengan lima gol di semua kompetisi.

BACA..  Prediksi Pertandingan Shakhtar Donetsk vs Real Madrid

Dalam ketidakhadirannya, Alvaro Morata telah mencetak empat kali, meskipun jumlah gol yang tampaknya tak terhitung jumlahnya ditorehkan oleh VAR. Dwigolnya sendiri melawan Ferencvaros pada hari Rabu tampaknya telah menetapkan mantan pemain Real Madrid itu sebagai mitra favorit Andrea Pirlo untuk Ronaldo, karena Paulo Dybala terus berusaha kembali ke kondisi terbaiknya setelah sakit.

Meskipun Juve dan tuan rumah mereka hanya terpaut dua poin di klasemen, rekor pertahanan domestik Nyonya Tua terbukti lebih baik daripada Lazio musim ini.

Faktor itulah yang paling mungkin memecah belah pihak-pihak ini pada hari Minggu – serta berita tentang wabah virus lain di tempat latihan Aquile – dengan para juara favorit kuat untuk melanjutkan pencarian mereka untuk memperbaiki kekalahan di Milan.

Striker Ciro Immobile, gelandang Lucas Leiva dan penjaga gawang Thomas Strakosha tidak tersedia setelah mereka dicegah melakukan perjalanan oleh UEFA menjelang perjalanan Lazio tengah pekan ke St Petersburg di Liga Champions. Investigasi FA Italia (FIGC) berikutnya telah difokuskan pada protokol di klub, karena ketiganya telah diizinkan untuk bermain melawan Torino setelah tes positif sebelumnya.

BACA..  Prediksi Pertandingan QPR vs Bristol

Veteran Senad Lulic dan pemain internasional Italia Manuel Lazzari juga absen untuk tim Simone Inzaghi, jadi Adam Marusic dan Mohamed Fares kemungkinan akan mengambil peran sebagai bek sayap dalam 3-5-2 seperti biasanya.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo senang melihat bek tengah yang tangguh Giorgio Chiellini kembali bermain minggu ini, sementara sesama bek Matthijs de Ligt sedang dalam pertarungan untuk pemilihan pertama musim ini setelah kembali dari operasi bahu musim panas.

Aaron Ramsey kembali mengalami cedera dan akan dinilai ulang selama jeda internasional, karena ia telah mengundurkan diri dari skuad Wales. Alex Sandro juga akan kembali akhir bulan ini karena dia belum melanjutkan latihan penuh setelah mengalami cedera paha.

Dua tempat berlabuh bersama Cristiano Ronaldo dalam penyerangan harus diberikan kepada Alvaro Morata dan Dejan Kulusevski, dengan gelandang serba bisa Amerika Weston McKennie bersaing dengan Rodrigo Bentancur untuk peran sentral.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Lazio : Reina; Hoedt, Acerbi, Felipe; Marusic, Milinkovic-Savic, Parolo, Luis Alberto, Fares; Correa, Caicedo

Juventus : Szczesny; Cuadrado, Bonucci, Chiellini, Danilo; Kulusevski, Bentancur, Rabiot, Chiesa; Morata, Ronaldo