Prediksi Pertandingan AC Milan vs Verona

oleh -106 views
example banner

ATJEHDAILY – Pemimpin liga AC Milan menyambut Hellas Verona di San Siro pada hari Minggu sebagai dua pertahanan paling efektif di Eropa saling berhadapan.

Verona mengunjungi Rossoneri yang tampaknya tak terbendung, menempati posisi ke-7 di klasemen Serie A dengan 11 poin dan berupaya membangun awal yang positif untuk musim ini.

Pertandingan ini tidak diragukan lagi adalah bentrokan dari hal-hal paling langka musim ini – pertahanan yang rata-rata. Milan, dengan lima gol, dan Verona (tiga) kebobolan gol paling sedikit di Serie A sejauh ini dan, seolah membuktikan poinnya, ini juga akan menjadi pertandingan antara dua kiper dengan persentase penyelamatan tertinggi – 88,5% untuk Marco dari Verona Silvestri dan Italia nomor satu Gianluigi Donnarumma dengan 84,6%.

Itu bukan satu-satunya alasan mengapa ini bisa menjadi perselingkuhan yang ketat. Tiga dari tujuh pertemuan terakhir Serie A antara kedua belah pihak telah diundi – dengan masing-masing tim menang dua kali dalam putaran itu – jadi rekor terkini seimbang.

Milan, bagaimanapun, sama klinisnya di depan gawang seperti saat mereka bertahan, setelah mencetak gol di masing-masing dari 26 pertandingan liga terakhir mereka. Tim Stefano Pioli juga cenderung memulai dengan gemilang, karena mereka selalu mencetak gol pertama di pertandingan sejauh ini.

BACA..  Prediksi Pertandingan Real Sociedad vs Rijeka

Seringkali MVP Serie A bulan Oktober Zlatan Ibrahimovic yang menggerakkan segalanya, setelah lima golnya dalam pertandingan melawan Inter, Roma dan Udinese – di mana ia mencetak tendangan salto yang spektakuler – membuat timnya unggul dalam perburuan.

Pemain berusia 39 tahun yang tak tertahankan itu diberi penghargaan minggu ini, karena CEO Serie A Luigi De Siervo menyatakan bahwa dia telah “mengubah wajah Milan” sejak kembali ke Italia.

Sebelum Zlatan, pemain Milan terakhir dengan setidaknya tujuh gol dalam enam pertandingan pertama Rossoneri di Serie A kampanye adalah George Weah pada tahun 1996. Faktanya, hanya tiga pemain yang mencetak lebih banyak dalam tujuh pertandingan liga pertama Milan dalam satu musim – klub legenda Gunnar Nordahl (pada 1950 dan 1955), Marco van Basten (1992) dan Andriy Shevchenko (2003).

Gol menit ke-83 melawan Udinese itu membuat Pioli menang 2-1 di Dacia Arena saat ini, yang membuat mereka unggul dua poin dari paket kejutan Serie A Sassuolo. Meskipun sisi bayangan mereka kemudian secara tidak terduga dibalik 3-0 oleh Lille pada pertengahan pekan, pemain pilihan pertama Milan tetap berada di jalur yang baik di dalam negeri.

BACA..  Prediksi Pertandingan Arsenal vs Rapid Wien

Sementara itu, Verona mengejar satu poin di Juventus dan lolos ke babak 16 besar Coppa Italia dengan mengalahkan Benevento 3-1 di kandang sendiri. Antonin Barak merayakan kepulangannya dari karantina dengan melepaskan dua gol sebelum Gianluca Caprari dari tim tamu diusir keluar lapangan, yang secara efektif menyegel nasib mereka.

Sekarang poin yang sama dengan Napoli, Roma dan Inter Milan, Giallorossi mungkin telah melampaui ekspektasi pramusim, karena performa mereka di Bentegodi semakin meningkat.

Namun, kemenangan liga terakhir Verona di tandang terjadi pada Januari – versus SPAL yang kemudian terdegradasi. Memang, mereka hanya meraih delapan poin dalam 13 pertandingan liga tandang terakhir mereka dan tim Ivan Juric sering kesulitan untuk menerobos saat dalam perjalanan mereka.

Tidak hanya preseden terbaru melawan mereka pada hari Minggu, beban sejarah juga menjadi beban berat di pundak Verona. Giallorossi adalah lawan yang paling sering dihadapi Milan di kandang sendiri di Serie A tanpa pernah kalah – mencatatkan 16 kemenangan dan 12 kali seri dalam 28 pertandingan hingga saat ini.

BACA..  Prediksi Pertandingan Slavia Prague vs Hapoel Beer Sheva

Pelatih Verona Juric memiliki beberapa lubang di skuadnya untuk perjalanan ke Milan, karena kapten Miguel Veloso dan Marco Benassi (keduanya cedera betis), Davide Faraoni dan Andrea Favilli (cedera paha) masih belum bisa kembali.

Verona juga harus bertahan tanpa Koray Gunter yang malang, karena bek Jerman itu mengalami cedera hamstring tak lama setelah kembali dari isolasi diri akibat infeksi COVID-19.

Mantan gelandang Leeds United Ronaldo Vieira juga tidak akan lagi bersaing – berpotensi hingga tahun baru.

Meskipun Milan Davide Calabria dan Alexis Saelemaekers absen dalam kekalahan Liga Europa Kamis karena cedera otot ringan, mereka akan dipertimbangkan untuk dipilih pada akhir pekan.

Stefano Pioli memiliki skuat yang sehat, jadi kemungkinan akan kembali ke liga XI yang telah dicoba dan diuji – dengan Ibrahimovic didukung oleh Rafael Leao dan Hakan Calhanoglu di lini serang. Ismael Bennacer yang andal juga akan masuk kembali untuk memperkuat lini tengah.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
AC Milan : Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Kessie, Bennacer; Saelemaekers, Calhanoglu, Leao; Ibrahimovic

Verona : Silvestri; Ceccherini, Lovato, Empereur; Lazovic, Tameze, Ilic, Dimarco; Zaccagni, Barak; Kalinic