Distan Galus Bekali Warga Keahlian Ayaman Bambu Dan Rotan

oleh -83 views

Gayo Lues (Atjehdaily)- Bupati Gayo Lues, H.Muhammad Amru membuka langsung pelatihan peningkatan kualitas produktivitas tenaga kerja pendidikan pelatihan keterampilan ayaman bambu dan rotan kepada 40 peserta di aula BLK Kabupaten Gayo Lues, Senin, 06  November 2017.

Dalam sambutanya Bupati Gayo Lues mengatakan pelatihan bertujuan untuk membentuk generasi muda yang kreatif dan inovatif serta mampu membangun kader yang lebih bagus khususnya di bidang kinerja ayaman bambu dan rotan.

BACA..  Korban PHK Sepihak BRI Cabang Medan Mengadu ke PPWI

“Peserta yang telah mengikuti pelatihan kiranya mampu memajukan skil atau keahlian dalam meningkatkan keterampilan di kabupaten Gayo Lues,” pesannya.

Pelatihan keterampilan ayaman bambu dan rotan ini ditandai penyerahan bantuan alat secara simbolis oleh Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru kepada perwakilan peserta ayaman bambu dan rotan di ruang aula Balai Latihan Kerja ( BLK ) Gayo Lues.

BACA..  BPKS Gelar Rapat Dengan Dewan Pengawas Yang Baru

Kadis Tranmigrasi Gayo Lues Drs.Riduan melalui Kabid tenaga kerja Juliar,SE menambahkan ,agar para peserta serius mengikuti pelatihan ini, sehingga dapat menambahkan ilmu dan pengetahuan yang lebih luas dalam bekerja.

“Dalam pembelajaran tersebut kita telah menyediakan pemateri dari Sumatera Utara sebanyak 3 orang ,ketiga pematri ini semuanya pengusaha yang telah sukses . Nantinya peserta akan dibekali membuat bahan_bahan alat rumah tangga seperti kursi, meja dan tempat tidur. ,Para peserta ini akan terus kita dorong dan kita berikan motipasi serta pembekalan sampai selesai nantinya,” ujar Juliar (Ayani )