Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Serka Sudirman dan Brigadir M. Joni Kawal Tim TGC Covid-19

oleh -6 views
Serka Sudirman dan Brigadir M. Joni berbincang-bincang dengan petugas kesehatan saat, di rumah warga.

Sabang (AD) Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) 09 Gampong Cot Ba’U Koramil 01 Sukajaya Kodim 0112/Sabang Serka Sudirman bersama Babinkamtibmas Brigadir M.Joni, ikut kawal Tim TGC Covid-19 Puskesmas Jurong Baypas, Gampong Cot Ba’U, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Kamis (7/10).

Kegiatan Surveilans Covid-19 tersebut dilaksanakan dalam rangka tracking ke rumah warga yang dilaksanakan oleh petugas puskesmas dr Suherna, Dina Mahendra,Amd,Kep, Sakdi’ah,Amd,Kep bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pelaksanaan Tracking bertujuan untuk mengetahui sejauh mana warga tersebut menjalin kontak dekat dengan warga lainnya sehingga segera bisa diambil langkah berikutnya yaitu melaksanakan test Swab bagi warga kontak terdekat dengan pasien tersebut.

“Sebanyak 2 orang warga Gampong Cot Ba’U  telah melaksanakan tracking yang dilakukan oleh Tim TGC Covid 19 dan Tim Surveilans Puskesmas, dari hasil tracking yang disampaikan bahwa warga yang telah melaksanakan isolasi mandiri masih mengalami sesak dan kondisi masih dalam keadaan lemah, sehingga masih dalam pantauan dan diserahkan surat tunda vaksinasi,” kata Serka Sudirman.

BACA..  Demi Keselamatan Bersama, Abu Mudi Dukung Vaksinasi

Lebih lanjut, Sudirman menjelaskan Tim Surveilans juga telah memberikan tambahan obat, kepada warga dan menghimbau untuk menjaga pola makan dengan baik, selama melaksanakan karantina apabila ada keluhan untuk segera dilaporkan, kata Tim Surveilans saat menjelaskan kepada warga.

“Kegiatan ini dilaksanakan bersama petugas Surveilance dan Tim TGC Covid-19,” sebut Sudirman.

“Setiap warga yang baru selesai opname dari rumah sakit akan kita data dan di bantu oleh Petugas Satgas Relawan Posko PPKM Gampong Cot Ba’U, untuk bersama sama menegakkan protokol kesehatan pencegahan Covid- 19 dengan kebersamaan dan kepedulian kita semua dalam menjaga Gampong Cot Ba’U terhadap serangan penyebaran Virus Corona yang sangat mematikan, dengan ikhtiar kita semua, semoga Allah SWT memberikan perlindungan kepada kita semua, Aamiin Ya Rabbal Alamin,” pungkasnya Serka Sudirman.(Jalaluddin Zky).