Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Kapal Perang KRI Bontang 907 Bersandar di Dermaga CT-3 Sabang

oleh -7 views
KRI Bontang-907 Kapal Perang TNI AL bersandar sandar di dermaga CT-3 BPKS Sabang.

Sabang (AD) Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Bontang-907 saat ini sebagai kapal markas Gugus Keamanan Laut Armada I (Guskamla Armada I), dalam menjalankan misi operasi TNI AL wilayah laut bagian barat Aceh, dan sandar di dermaga CT-3 Kota Sabang, Kamis pagi (07/10/2021).

Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto., S.E., M.Si. yang saat ini menjabat Komandan Gugus Keamanan Laut Armada I on board di KRI Bontang-907, saat tiba di Sabang disambut oleh Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., di dermaga Container Terminal-3 (CT-3) milik Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) Sabang.

BACA..  Lanal Sabang Terus Upayakan Untuk Menghentikan Penyebaran Covid-19

Kemudian melanjutkan kegiatan menuju ke dermaga Lanal Sabang, untuk menyambut kedatangan KRI Bima Suci-945 dalam rangka kegiatan Kartika Jala Krida (KJK) Taruna/i AAL Angkatan 68 tahun 2021.

KRI Bontang-907 saat ini sebagai Kapal Markas Guskamla Armada I sedang melaksanakan misi tugas berada di wilayah Lanal Sabang dalam rangka operasi TNI AL dalam mendukung logistik terhadap kapal-kapal tempur yang sedang melaksanakan operasi pengamanan laut di Selat Malaka dan sekitarnya.

BACA..  Lanal Sabang Terus Upayakan Untuk Menghentikan Penyebaran Covid-19

Letkol Laut (P) Jerry Hendry Manuhutu, M.Tr.Hanla. yang saat ini menjabat Komandan KRI Bontang- 907, kapal dengan Panjang 123 meter tersebut mampu memberikan dukung.an distribusi logistik cair dan padat terhadap unsur-unsur operasi wilayah Koarmada I. (Jalaluddin Zky).