banner 700250

PERADI Aceh Ikuti Munas Ke III Secara Virtual

oleh -168 views

Banda Aceh (AD)- Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) di bawah pimpinan Fauzi Yusuf Hasibuan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke III. 

Munas ke III PERADI ini, diikuti oleh utusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) seluruh Indonesia melalui Video Conference yang dipusatkan di Hotel Pullman Bogor, Rabu 7 Oktober 2020.

DPC PERADI Kota Banda Aceh dan Aceh memiliki 15 suara dari 15 orang utusan yang mengikuti Munas secara Virtual di Kyriad Muraya Hotel Banda Aceh.

BACA..  Kapendam IM : TMMD Pengabdian Untuk Negeri

Adapun jumlah peserta yang dilibatkan mencapai 135 DPC dari seluruh Indonesia, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes). Tepat jam 10.30.WIB, Munas dibuka oleh Ketua Umum PERADI, Prof. Dr. H. Fauzi Yusuf Hasibuan.

BACA..  Dukung Konservasi, Pangdam IM Lepas Tukik di Pulau Banyak

Ketua PERADI Provinsi Aceh, Zulfikar Sawang mengatakan, kita merasa bersyukur acara ini dapat digelar hingga saat memasuki sidang pleno pertama.

“Kita Optimis Munas hari ini berjalan lancar dan sukses,” pungkas Zulfikar didampingi Sekretaris DPC Syahrul Rizal.

Untuk jumlah peserta Munas ke III PERADI ini telah memenuhi syarat kuorum dan dinyatakan sah dan Munaspun dinyatakan sah.

Zulfikar mengungkapkan, kita menyambut baik pidato yang disampaikan oleh Ketua Umum Fauzi Yusuf Hasibuan yang menginginkan PERADI ini sebagai salah satu wadah himpunan Advokat seluruh Indonesia, sebagai ketentuan Undang-Undang Advokat.

“Advokat adalah ‘Officium Nobile’ profesi terhormat. Maka sudah menjadi kewajiban kita untuk menjadikan PERADI sebagai organisasi yang solid,” kata Zulfikar.

Selain itu, ia juga menambahkan, bahwa peserta dari Aceh senantiasa kompak dan akan menggunakan forum Munas ini sebaik-baiknya demi menjadikan organisasi PERADI lebih kuat dan lebih baik lagi kedepannya.

Melalui layar Video Conference, Fauzi Hasibuan menyampaikan, dari 1178 peserta yang hadir sebanyak 936 peserta atau 80 persen.

Jumlah ini telah memenuhi kuorum dan Munas ini sudah sah untuk dapat digelar. Direncanakan Munas ke III PERADI aka. Berakhir sore ini setelah melakukan pemilihan Ketua Umum yang Baru, selain pengesahan ketetapan lainnya. (AF)