banner 700250

Ketua Komisi I DPRK Simeulue Minta Pemerintah Aceh Bersikap Adil

oleh -150 views

Banda Aceh (AD)- Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue, Ugek Ferlian, SH meminta Pemerintah Aceh memberikan saham 1  (satu) persen kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Simeulue di PT PEMA Global Energy seperti yang diberikan ke BUMD PT Pembangunan Lhokseumawe (PT PL). 

“Kami minta agar Pemerintah Aceh memberikan satu persen saham dalam pengelolaan Blok B kepada BUMD Simeulue, karena masyarakat Simeulue juga sebagai bagian dari Aceh dan berhak mendapatkan manfaat dari kandungan bumi di Aceh,” kata Ugek, Rabu 7 Oktober 2020 di Banda Aceh.

Pemerintah Aceh harus bersikap adil dalam pengelolaan Blok Migas, supaya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Aceh termasuk juga masyarakat Simeulue.

BACA..  Delky Minta Dirut Evaluasi Kinerja Kanwil Aceh

“Kita mendukung Pemerintah Kabupaten Aceh Utara untuk mendapatkan persentase saham yang lebih besar dalam Perusahaan PT PEMA Global Energy,” ujar Ugek.

Berdasarkan hal tersebut, kami meminta Pemerintah Aceh bersikap adil dalam pengelolaan Blok B ini, dan kami mendukung agar Pemkab Aceh Utara sebagai daerah yang memiliki Blok B mendapatkan presentase yang tinggi.

BACA..  Istri Bupati sampaikan Apresiasi Kepada Camat dan Geuchik Gampong

“Apalagi, Aceh Utara sudah dari dulu memberikan hasil yang banyak bagi negara dan Aceh. Tapi angka kemiskinan kok masih tinggi,” ungkap Ketua Komisi I DPRK Simeulue, yang juga berlatar belakang Advokad ini.

Selain itu, Ugek menyarankan kepada Pemerintah Aceh untuk mengajak seluruh Kabupaten/Kota di Aceh untuk turut aertakan modal atau saham dalam pengelolaan Blok B tersebut. Semangat kebersamaan dalam membangun Aceh ini, perlu dilakukan secara terbuka dan transparan.

“Kami menyarankan Pemerintah Aceh, dapat mengajak seluruh Kabupaten/Kota di Aceh untuk berpartisipasi dalam mengelola Blok B supaya dampak manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Aceh,” tutup Ogek. (AF)