Sekdako Sabang Buka Futsal Antar Pelajar 2018

oleh -78 views

Sabang (ADC) – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sabang, Drs Zakaria, MM, buka Turnamen Futsal Antar Pelajar 2018 di lapangan Futsal Tozara Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Minggu 07 Oktober 2018.

Pada pembukaan Futsal Antar Pelajar 2018 Sekdako Sabang Drs Zakaria, MM, menyampaikan olahraga merupakan kegiatan untuk membentuk karakter seseorang kepada kesehatan tubuh dan sekaligus mencari jati diri guna mendapatkan prestasi pada sisi olahraga itu sendiri.

Oleh karenanya, pelaksanaan Turnamen Futsal Antar Pelajar 2018, yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ini, salah satu bentuk kegiatan untuk mendapatkan benih-benih olahragawan yang berkualitas dan profesional.

Maka, pelaksanaan Turnamen Futsal Antar Pelajar ini, tidak hanya sebagai turnamen memperebutkan juara dan mendapatkan piala, tetapi lebih dari itu yakni menggalakkan olahraga dari lingkungan pelajar.

“Kita harapkan apa yang telah dilakukan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ini, bukan hanya sebagai ajang memperebutkan juara dan meraih piala, tetapi sebagai ajang mencari benih-benih pelaku olahraga usia muda,” kata Sekdako Zakaria.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Sabang Desiana, S.Pd menerangkan, digelarnya Turnamen Futsal Antar Pelajar 2018, semata untuk mencari bibit-bibit olahraga dari lingkungan sekolah yang ada di Kota Sabang.

Peserta yang ikut dalam turnamen ini dari sekolah tingkat SMA sederajad se-Kota Sabang. Tujuannya, tak lain yaitu untuk meningkatkan dan menumbuhkan rasa cinta kepada olahraga, sehingga disini akan ditemukan wajah-wajah muda baru dalam menggalangkan olahraga yang lebih baik.

BACA..  Prediksi Shaktar Donetsk vs Sheriff 08 Desember 2021

Sementara itu, Ketua ibu kasis pendidikan dan olahraga  menyampaikan Turnamen antar pelajar, dalam rangka mencari bibit berkualitas yang diharapkan dapat guna untuk meningkatkan olahraga di Sabang khususnya, terangnya.

Ditambahkan, meskipun peserta yang bermain pada Turnamen Futsal Antar Pelajar 2018, semuanya pelajar tingkat SMA sederajad namun, anak-anak tidak terganggu proses belajar di sekolahnya masing-masing. Pasalnya, pertandingan yang dilakukan panitia, dilaksanakan pada setiap Sabtu sore dan hari Minggu.

Sehingga anak-anak dapat belajar seperti biasa tanpa harus meninggalkan belajar di sekolahnya masing-masing. Untuk itu, diucapkan kepada panitia yang telah bekerja dengan baik dalam rangka mengsukseskan turnamen ini.

“Untuk hadiah yang diperebutkan total Rp.22 juta dengan jumlah pertandingan 63 kali dan dengan sistem 6 kali pertemuan seluruh kesebelasan pelajar. Kepada peserta diharapkan, kiranya dapat menunjukan kebolehan bukan kesombongan sehingga menjadi pelaku olahraga muda yang dapat mengikuti olahraga ditingkat nasional bahkan internasional,” ungkapnya. (Jalal)