banner 700250

Satlantas Polres Sabang Layani Pembuatan SIM Bagi TNI-AL

oleh -177 views

Sabang (AD) – Satuan Lulintas Polres Sabang memberikan layanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), kepada personel Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) kapal perang Eskorta Koarmada 1 KRI Sutantu 377, Senin (07/09/20) di Mapolres Sabang.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun,SH melalui Kasat Lantas IPTU Alfi Syahrin mengatakan, layanan pembuatan SIM tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lantas Bhayangkara ke 65., kata IPTU Alfi Syahrin.

Dijelaskan, pelaksanaan pembuatan SIM tersebut juga bertujuan untuk memberikan standar kompotensi bagi pemohon (pengemudi), karena SIM itu sendiri merupakan legitimasi kompetensi.

BACA..  Kunker ke Simeulue, Pangdam IM Hadiahi Sepeda Motor Ke Acil

Dalam layanan pembuatan SIM tersebut juga para pemohon akan mengikuti, ujian sesuai prosedur guna mendapatkan SIM C dan A, baik untuk kebutuhan izin mengemudi kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

“Sesuai aturan dan prosedur, bagi pemohon yang ingin mendapatkan SIM baik C maupun SIM A tetap akan mengikuti ujian administrasi, teori dan praktek lapangan”, jelas IPTU Alfi Syahrin.

BACA..  Remaja Kenangkung Tewas Ditusuk

Lebih lanjut ditambahkan, layanan pembuatan SIM C dan A untuk prajurit TNI-AL itu merupakan bentuk solidaritas dan cara menjaga silaturahmi antara Polri dengan TNI sehingga, dalam melaksanakan tugas keamanan bagi kedamaian bangsa dan negara berjalan baik.

“Pelayanan ini sebagai silaturrahmi kemitraan antara Polri dengan TNI, sehingga ikatan kesatuan Polri TNI tetap bersatu dan bersinergi dalam mengabdi kepada bangsa dan negara” ujarnya.

Kontributor Sabang : Jalaluddin