Aktivis Muda 4 Kabupaten/Kota Dorong Sekjen Meuseraya Maju di Pileg 2019

oleh -102 views

Banda Aceh (Atjehdaily)-Aktivis pemuda dari 4 (empat) kabupaten/kota di daerah pemilihan IX mendorong Sekjen Meuseraya Delky Nofrizal Qutni untuk maju di Pileg sebagai Caleg DPR Aceh pada Pemilu 2019 mendatang.

Dorongan ini disampaikan oleh Gerakan Mahasiswa Peduli Abdya (GMPA), Gerakan Mahasiswa Aceh Selatan (GeMAS), Aliansi Pemuda Sadakata (APS), Komunitas Aceh Singkil Sepakat (KASS) dan Solidaritan Pemuda Pedalaman Aceh Singkil (Soppas) kepada media, Kamis 7 September 2017.

Koordinator GMPA, Jhon Jasady mengatakan, pihaknya mendorong Delky Nofrizal Qutni untuk mewakili kalangan muda dari dapil IX di DPR Aceh karena sosok Delky memiliki selama ini dinilai memiliki komitmen tinggi terhadap persoalan masyarakat khususnya persoalan pemuda.

“Beliau terbukti peduli dengan nasib pemuda bahkan beliau salah satu orang yang menginisiasi dan berkomitmen tinggi mendorong lahirnya Qanun kepemudaan Aceh. Di samping itu, beliau selama ini juga kami lihat peduli dengan berbagai persoalan daerah, dan kami menilai beliau sangat layak untuk mewakili dapil IX di DPR Aceh,” ungkap tokoh muda asal Abdya ini

BACA..  Status "Positif Covid-19" Diragukan, Nova Iriansyah Diminta Ksatria

Senada dengan hal itu, ketua APS Muzirul Qadhi menyampaikan pihaknya siap untuk bekerja semaksimal mungkin untuk Delky Nofrizal pada pemilu 2019 mendatang.

“Kami yakin beliau sosok yang tepat untuk memperjuangkan nasib masyarakat dapil IX di parlemen Aceh. Beliau sosok muda yang kreatif dan selama ini sangat peduli dengan berbagai persoalan masyarakat daerah, beberapa kali persoalan di daerah kami terjadi termasuk persoalan asdal, beliau tempat kami dari kalangan muda berdiskusi. Kita akan bekerja sekuat tenaga untuk mengantarkannya jika bersedia maju di Pemilu 2019 mendatang, sehingga kita memang punya perwakilan yang tepat untuk menyalufkan aspirasi masyarakat daerah,” tegas pemuda asal Sulthan Daulat.

Sementara koordinator KASS, Syahrul Manik menegaskan, pihaknya dari dulu mengapresiasi kesediaan sosok Delky Nofrizal yang senantiasa bersedia memperhatikan persoalan-persoalan Aceh Singkil.

“Meskipun beliau bukan putra asli daerah kami, namun beliau sudah kami anggap bagian dari Aceh Singkil. Toh, selama ini ketika ada persoalan-persoalan Aceh Singkil beliau sangat respon dan siap hadir, sosok seperti ini yang sepatutnya kita dorong untuk mewakili kita di DPR Aceh. Insya Allah lebih merakyat,” ujar Syahrul.

BACA..  Majelis Pemuda Aceh Dukung KPK Basmi Korupsi di Aceh

Lebih lanjut ia menjelaskan, sosok Delky merupakan sosok yang sangat aktif menyuarakan persoalan daerah tertinggal sehingga diyakini akan memperjuangkan Aceh Singkil sebagai satu-satunya daerah tertinggal di Aceh ketika amanah itu diberikan kepadanya.

“Kami minta beliau tidak maju untuk DPRK Aceh Selatan pada pemilu 2014 nanti, tapi maju untuk DPR Aceh sehingga masyarakat Aceh Singkil juga bagian daerah pemilihan, karena masyarakat Aceh Singkil juga membutuhkan sosok muda seperti dia. Sehingga kita punya perwakilan dari kalangan yang lebih proaktif dan memiki kepedulian tinggi, selain itu kita juga bisa terlibat aktif untuk mengantarkannya ke parlemen Aceh nantinya,” kata Syahrul.

BACA..  Status "Positif Covid-19" Diragukan, Nova Iriansyah Diminta Ksatria

Selain itu, koordinator GeMAS Asradi mengutarakan bahwa selama ini sosok Delky memang sangat tepat didorong untuk mewakili DPR Aceh pada pemilu 2019 mendatang.

” Selama ini dia konsisten menyampaikan berbagai persoalan Aceh Selatan, bahkan tergolong orang yang sangat kritis dengan persoalan di masyarakat Aceh Selatan, seperti persoalan tambang dan sebagainya. Beliau tepat mewakili kalangan muda menuju DPRA,” jelas Asradi.

Tak hanya itu, koordinator Solidaritas Pemuda Pedalaman Aceh Singkil (Soppas) menyatakan selama ini sosok Delky memang aktif bersuara terkait nasip masyarakat di daerah pedalaman dan daerah terpencil, sehingga sudah sepatutnya ada yang komitmen memperjuangkan nasib masyarakat pedalaman dan derah terpencil di parlemen Aceh, sehingga aspirasi masyarakat disana ada yang memperjuangkan.

“Kita mendukung dan siap bekerja menggalang kekuatan di daerah-daerah pedalaman Aceh Singkil untuk memenangkannya jika maju ke DPRA,” tegas Pemuda asal Teluk Ambun Singkil itu. (r)