PSM Peduli Aceh Dampingi Dinas Sosial Aceh Utara

oleh -94 views

Lhoksukon (AD) – Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Peduli Aceh mendampingi Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Aceh Utara, Senin 7 Juni 2021 untuk mengantarkan atau memberikan bantuan kepada Muhammad Fajar.

Muhammad Fajar merupakan anak fakir miskin yang tinggal bersama orang tuanya yang juga sedang mengalami Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Dalam kunjungan tersebut Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara memberikan perlengkapan atau bantuan untuk Muhammad Fajar yang akan menempuh pendidikan di salah satu Dayah yang ada di Kabupaten Bireuen, Aceh.

Kepala Dinas Sosial Zulkarnaini, S.Pd,.M.Pd melalui Plh Kabid Rehabilitasi Sosial (Resos) Nur Akmal,SE mengatakan bantuan yang kita berikan ini merupakan bantuan dari pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Dinsos P3A.

BACA..  Bambang Antariksa Menilai SK Gubernur Terkait Sekda Aceh Tamiang Cacat Hukum

Ia menambahkan bantuan yang diberikan kepada Muhammad Fajar merupakan perlengkapan mengaji dan Muhammad Fajar nanti nya akan menempuh pendidikannya di Dayah Ruhul Mudi Al Aziziyah Bireuen dibawah pimpinan Abi Ya Jeunieb.

Dan dia menyebutkan salam Bapak Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf kepada keluarga Muhammad Fajar dan Bapak kepala Dinas Sosial P3A Zulkarnaini,S.Pd,.M.Pd dimana mereka tidak bisa menghadiri acara pemberian bantuan kepada Muhammad Fajar.

Harapannya Pemerintah Kabupaten Aceh Utara kepada Muhammad Fajar dimana dia harus bisa menjadi anak yang shaleh, baik, bertanggung jawab kepada keluarganya, dan bisa menjadi penerus bangsa ini.

Sementara itu ketua PSM Peduli Aceh Akmal Daud juga mengatakan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Aceh Utara melalui Dinsos yang telah perhatian kepada Muhammad Fajar dan keluarga nya.

Dirinya mengharapkan kepada pemerintah Aceh Utara agar bantuan kepada Muhammad Fajar terus mengalir untuk masa depan nya dalam menempuh pendidikan di Dayah.

BACA..  Seorang Ibu Bhayangkari Diduga Sedang Mengalami Proses Kriminalisasi

Akmal juga menyampaikan langsung dihadapan keluarga Muhammad Fajar agar Muhammad Fajar menjadi anak yang shaleh.

“Insyaallah besok kita akan mengantarkan Muhammad Fajar ke Dayah Ruhul Mudi Al Aziziyah Bireuen,” pungkasnya Akmal.

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut Akmal Daud ketua PSM Peduli Aceh, Plh Kabid Nur Akmal,SE, Kasi KPO dan TS Ir Ikdul Juman, Kasi Lansia dan Anak Ratna Juwita,SE, Pendamping Disabilitas Aceh Utara Nanda Arifan,S.Sos.I, TKSK Tanah Jambo Aye Syukri Abdullah, dan P2TP2A Nur Lela.(Sayed Panton).