Pasca Diperiksa KPK, Taqwallah M.Kes Makin Aktif Pantau Vaksinasi

oleh -63 views
Psca diperiksa KPK
Pasca diperiksa KPK, Taqwallah aktif ke lokasi Vaksinasi. Foto: Ist

BANDA ACEH (AD)– Pasca diperiksa KPK, Sekda Aceh Taqwallah M.Kes menyibuk diri dengan kegiatan vaksinasi. Mantan kepala Puskesmas Seuneudon, Aceh Utara terlihat aktif hadir di lokasi vaksinasi.

Saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 hari keempat, yang digelar di gedung Banda Aceh Convention Hall, Senin 7 Juni 2021. Sekda datang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif dan Kepala Biro Umum Setda Aceh, Akmil Husen.

Sampai Pukul 11.00 WIB saat Sekda tiba, tampak masyarakat begitu antusias mengikuti vaksinasi.

Hal tersebut tampak dari ramainya masyarakat yang hadir. Meskipun ramai, pelaksanaan vaksinasi massal tetap dikawal dengan protokol kesehatan, memakai masker dan tertib mengantri dengan menjaga jarak.

BACA..  Dua LSM Berorasi, Perintahkan Tangkap Mafia UMKM di Aceh Tenggara

Vaksinasi yang digelar Pemerintah Aceh bekerjasama dengan jajaran Kodam Iskandar Muda dan Polda Aceh itu diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di beberapa Satuan Kerja Perangkat Aceh.

Selain itu juga ada sejumlah petugas pelayanan publik, anggota Bhayangkari, guru, lansia dan unsur masyarakat umum lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga menyemangati para tenaga kesehatan yang sedang bertugas dan masyarakat yang sedang menerima suntikan vaksin.

Ia mengatakan, mereka yang ikut vaksinasi tersebut merupakan pahlawan karena mau mendukung program pemerintah memutuskan mata rantai penularan virus corona.

Nurlaila (39), salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Koperasi dan UKM Aceh yang ikut vaksinasi massal itu, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal itu menurutnya sangat penting dan bakal ampuh untuk mempercepat pembentukan kekebalan komunitas. Untuk itu, ia mendukung pemerintah untuk memperbanyak pelaksanaan vaksinasi massal.

BACA..  Prediksi Skor Italia vs Austria - EURO 2020 27 Juni 2021

“Vaksinasi ini tentu penting bagi kita di tengah terpaan wabah virus corona. Vaksin menjadi tameng untuk melindungi diri kita dari serangan virus,” kata Nurlaila.

Sementara itu, peserta vaksinasi lainnya, Agus Ramadhan (24), juga mengaku kalau vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan salah satu langkah penting untuk menghentikan penyebaran virus corona.

“Alhamdulillah, saya sudah menerima vaksinasi covid-19. Saya berharap masyarakat mau untuk divaksin dan tidak perlu termakan informasi sesat,” kata Agus.

BACA..  Majelis Pemuda Aceh Dukung KPK Basmi Korupsi di Aceh

Untuk diketahui sampai hari ketiga (5/6) pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Pemerintah Aceh itu telah menyasar 1.524 masyarakat. Seribuan lebih masyarakat yang divaksin itu, dilakukan oleh vaksinator dari instansi kesehatan Pemerintah Aceh yaitu petugas dari Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) dan petugas Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA). Selain itu juga ada petugas dari Rumah Sakit Kesehatan Kodam Iskandar Muda serta Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh.

Pasca didepriksa KPK, ternyata Taqwallah masih kepedean ya meskipun telah berkali kali diperiksa KPK.[rp]