Tim Polda Aceh Bekuk Pelaku Pembunuhan di Aceh Utara

oleh -104 views

Banda Aceh (ADC)- Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Aceh, berhasil membekuk seorang pria di kawasan Lambaro, Aceh Besar yang diduga telah melakukan tindak pidana pembunuhan di Desa Ulee Madon Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Selasa 7 Mei 2019 sekira pukul 04.30 wib.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si dalam siaran persnya kepada media ini, Selasa 7 Mei 2019.

Kabid Humas mengatakan, korbannya adalah Ira wati (35 ) seorang IRT, Zikra (14) anak korban dan seorang bayinya yang masih berumur 16 bulan.

Informasi telah terjadinya pembunuhan tersebut, diperoleh dari salah satu anak korban bernama Zik berumur 4 tahun yang melompat dari lantai 2 rumahnya (TKP) dan memberitahukan kepada Zul tetangga korban bahwa ibu dan saudara-saudaranya telah dibunuh.

“Dari hasil olah TKP didapati bahwa korban dibunuh dengan cara digorok dan ditikam, sementara korban yang masih bayi dimasukkan kedalam bak mandi.¬†Selain itu, kondisi rumah pada saat kejadian dalam keadaan semua pintu terkunci, kecuali pintu di lantai 2 yang digunakan oleh anaknya Zik untuk melompat keluar,” ungkap Kabid Humas.

Dari hasil penyidikan di TKP, Petugas menyimpulkan bahwa pelaku pembunuhan adalah suami ketiga korban berinisial AG.

Selain itu Kabid Humas juga menjelaskan, Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Aceh yang mendapat laporan dari Kasat Reskrim Polres Lhoksumawe tentang adanya kasus pembunuhan tersebut, selanjutnya Tim Jatanras berangkat ke Lhoksumawe untuk melakukan back up pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku.

BACA..  DPRA Ingatkan Pemerintah Aceh Untuk Perbaiki Tata Kelola Pemerintahan

“Kemudian sekira pukul 05.00 Tim Polda Aceh memperoleh informasi dari Kasat Reskrim Lhoksumawe bahwa tersangka melarikan diri kearah Banda Aceh,” kata Kabid Humas.

Sekira pukul 08.00 wib, Tim Polda Aceh yang melakukan penyelidikan keberadaan tersangka di seputaran Lambaro Aceh Besar, melihat seseorang yang identik dengan ciri ciri tersangka sebagaimana diinfokan Polres Lhoksumawe sedang menunggu angkutan di depan sebuah Toko HP untuk melarikan diri.

“Setelah memastikan kebenaran orang tersebut sebagai pelaku pembunuhan, kemudian Tim Polda Aceh menangkap pelaku pembunuhan itu, selanjutnya pelaku di bawa Ke Polda Aceh untuk diamankan dan dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tutup Kabid Humas Polda Aceh. (Ahmad Fadil)