Kapolda Aceh bersama Pj Gubernur Cek Pos Pam Lebaran di Terminal Batoh

oleh -17 views

Banda Aceh (AD)- Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko bersama Penjabat (Pj) Gubernur dan Forkopimda mengecek pos pengamanan (Pam) angkutan lebaran di Terminal Batoh, Kota Banda Aceh, Sabtu malam, 6 April 2024.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dalam mengamankan masyarakat aman dan nyaman dalam melaksanakan mudik lebaran.

Selain itu, kata Joko, Kapolda juga mengecek kesiapan dan kelaikan armada, serta kondisi pengemudi untuk memastikan kenyamanan pemudik di perjalanan, karena keselamatan penumpang adalah hal yang paling utama.

“Kapolda bersama Forkopimda melakukan pengecekan pos pam angkutan lebaran di terminal Batoh, serta mengecek kelaikan armada pengangkut pemudik, karena keselamatan penumpang itu nomor satu,” kata Joko, dalam rilisnya, Sabtu malam, 6 April 2024.

Joko juga menyampaikan, berdasarkan laporan petugas posko, hingga 6 April 2024, seluruh terminal angkutan darat tercatat telah memberangkatkan 5.584 armada dengan jumlah penumpang 11.509 orang. Kedatangan sebanyak 1.377 armada, dengan penumpang sebanyak 5.398 orang.

Sementara itu, untuk moda transportasi laut, hingga saat ini sudah memberangkatkan 61 trip perjalanan dengan jumlah penumpang 9.356 orang. Sedangkan transportasi udara, kedatangan mencapai 56 trip dengan jumlah penumpang 4.267 orang. Keberangkatan juga mencapai 56 trip, dengan mengangkut penumpang 4.015 orang.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolda Aceh bersama Pj Gubernur dan Pangdam IM, serta Kabinda menyerahkan bingkisan kepada personel yang bertugas pada Pos pam serta kepada penumpang. (*)