Dinkes Aceh Utara Periksa Kesehatan Santri Dayah Yang Akan Libur Panjang

oleh -268 views

Lhoksukon (AD) – Menindaklanjuti keputusan Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib, dan Wabup Aceh Utara Fauzi Yusuf tentang penetapan keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat COVID – 19 di Aceh Utara.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Utara bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Utara melakukan pemeriksaan Pimpinan, Guru dan Santri Dayah dalam rangka libur panjang menjelang bulan Suci Ramadhan 1441 H, Selasa 7 April 2020.

Kepala dinas kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin, SKM kepada media mengatakan sehubungan libur panjang para santri santri yang ada di wilayah kerja pemerintah Aceh Utara khususnya dibawah dinas kesehatan, pihak dinas kesehatan mengintruksikan kepada seluruh kepala puskesmas agar melakukan pemeriksaan atau pengecekan kesehatan kepada santri yang mau pulang ke gampong halamannya.

Dan dirinya menambahkan, saat balik setelah lebaran dan libur panjang dimana tim kesehatan Dinkes Aceh Utara akan memeriksa kembali kesehatan santri tersebut, kalau memang ada santri yang sakit atau kurang sehat, kita harapkan jangan balik dulu ke dayah dan kita minta santri tersebut berobat dulu sampai sehat.

Yang kita lakukan khususnya dayah tipe A dan B atau dayah yang santri nginap di dayah, ujarnya Amir.

Alhamdulillah selama ini semua dayah tipe A dan B sudah di periksa kesehatannya oleh tim kesehatan Aceh Utara.(021).

No More Posts Available.

No more pages to load.