Lantik Pengurus PPWI DPC Aceh Selatan, Ini Pesan Ketua Umum PPWI Pusat

oleh -108 views

 GOOGLE NEWS

Tapaktuan | AP – Ketua Umum Pengurus Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Pusat, Wilson Lalengke, melantik Pengurus (PPWI) DPC Kabupaten Aceh Selatan periode 2017-2022, pada Jum’at 7 April 2017, di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam arahannya, Wilson meminta kepada seluruh pengurus PPWI Aceh Selatan yang baru dilantik untuk selalu menjaga nama baik jurnalistik dengan tidak melakukan hal-hal yang melanggar kode etik pers.

“Karena tugas kita adalah mencari dan menyajikan informasi kepada publik dengan berita dan data-data yang akurat, faktual dan aktual, sehingga masyarakat mendapatkan haknya memperoleh informasi yang baik,” kata Wilson.

Ketua umum PPWI pusat ini juga meminta kepada pengurus PPWI Aceh Selatan melakukan kerjasama dengan semua pihak untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan.

“Coba melakukan kerjasama dengan seluruh pihak termasuk masyarakat biasa guna mendapat informasi secara menyeluruh, bahkan membuat pelatihan kepada masyarakat agar mereka bisa menulis berita dan mau berbagi informasi dengan kita,” ajaknya.

Selain itu, kepada seluruh wartawan dan media yang ada di Kabupaten Aceh Selatan, dimintanya berkontribusi dalam membangun daerah dengan kemampuan jurnalistik yang dimiliki awak media setempat.

“Karena anda semua dapat menentukan ke arah mana daerah ini akan dibawa. Karena itu, manfaatkanlah media dan kemampuan anda dalam mendukung kemajuan daerah ini,” pungkasnya.

Perlu diketahui, pelantikan pengurus PPWI Kabupaten Aceh Selatan ini bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun media LintasAtjeh.com yang ke-3.

Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut, Wakil Bupati Aceh Selatan yang juga membuka kegiatan itu, sejumlah anggota DPRK Aceh Selatan, perwakilan dari Kajari, Polres Aceh Selatan, Kodim Aceh Selatan, perwakilan pengurus PPWI Aceh Tamiang, Langsa dan Abdya, serta sejumlah wartawan dari beberapa media. (Hidayat)