Manuver dan Lobi Politik Jelang Pilkada

oleh -288 views
example banner

example banner

Laporan | Syawaluddin

BANDA ACEH (AD) – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2022 nanti. Para kandidat yang akan duduk di singgahsana orang nomor satu di Aceh tersebut, sudah dan akan melakukan lobi-lobi politiknya.

Itu dilakukan untuk mencari simpatisan baik dari perorangan yang berpengaruh, kelompok dan organisasi yang dapat menghasilkan suara untuk meraih kemenangan.

BACA..  Sertu Prengki Purba Pantau Harga Sembako

Demikian tegas, Usman Lamreung; aktifis Sosial Kemasyarakatan. Pemerhati Pemerintah dan praktisi Akademisi. Kepada atjehdaily.id, Jumat, 6 November 2020 di Banda Aceh.

Semisal, Partai Aceh sudah mengelar dan melakukan serangkaian konsolidasi partai di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Aceh. Pada hasil akhir dari konsolidasi itu, tetap mengunsung kandidat orang nomor satu di Partai Aceh, yakni; Haji Muzakir Mana–Mualem–serta belum menentukan siapa yang mendampingi sebagai Wakil Mualem.

Isu Mualem maju untuk duduk di kursi singgahsana orang nomor satu di Provinsi Aceh sudah sangat membumi, dipastikan kabar itu bukan isapan jempol belaka.

BACA..  Sertu Prengki Purba Pantau Harga Sembako

Pilkada 2020 adalah penentuan Partai Aceh sebagai partai lokal, apakah partai berlogo bulan bintang itu masih mendapat hati dimasyarakat Aceh. Atau sebaliknya?, sebagai Partai Lokal yang katanya konsisten memperjuangkan hak-hak politik lokal.