Ribuan Mobil Luar Negeri Masuk ke Sabang, Masyarakat Masih Gunakan Mobil Tua

oleh -88 views

“Sabang (AtjehDaily)- Meskipun sudah ribuan mobil mewah dari luar negeri masuk ke Sabang, namun masyarakat setempat masih gunakan mobil tua, alias datsun tahun 70an.

Seperti kita ketahui bersama bahwa, bebera tahun lalu mobil mewah (bukan baru) eks negara Singapura yang masuk ke Sabang, jumlahnya ribuan unit tetapi sayangnya masyarakat setempat tidak merasakan mewahnya mobil-mobil dimaksud.

BACA..  Natalius Pigai: Jakarta Harus Memahami Daerah Konflik

Masyarakat Sabang khususnya masyarakat desa, terkesan hanya menjadi penonton saat mobil-mobil mewah itu masuk ke Sabang.

Memang bagi yang berkantong tebal, pengusaha dan pegawai negeri sempat merasakan dampak dari kedatangan mobil-mobil bermerek, walau pun sesaat kerena sulitnya mendapat kouta.

BACA..  Natalius Pigai: Jakarta Harus Memahami Daerah Konflik

Ironisnya lagi, ribuan mobil asal negara berlambang singa itu, terutama yang merek terkenal dan jenis sport tak lama berada di Sabang, mobil-mobil tersebut satu-persatu hilang dari Sabang, dan layak disulap.

Seperti dikatakan Samsul (46), kepada media ini dimana menurut dia ketika ribuan mobil mewah masuk ke Sabang, yang merasakan nikmatnya hanya segelincir orang saja.

Sementara kami masyarakat asli Sabang cuma dapat menonton, mondar-mondirnya ribuan mobil mewah dijalan raya. Kalau pun ada masyarakat yang mampu membeli itu pun, mobil yang tidak berkelas alias mobil murah., katanya.(jalal)