Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BPBA Provinsi Aceh Serahkan Bantuan Masker ke Aceh Tamiang

oleh

BPBA Provinsi Aceh Serahkan Bantuan Masker ke Aceh Tamiang

KUALASIMPANG (AD) – Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Aceh (BPBA), dr. Ir. Ilyas MP salurkan bantuan 18.000 masker secara simbolis peruntukkan tenaga kesehatan di Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu, 4 September 2021 lalu.

Bantuan diterima langsung oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang, dr. Andika Putra, SP, PD serta Kepala Dinas Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis, SKM, M.Kes, bertempat dihalaman depan kantor Bupati Aceh Tamiang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Aceh(BPBA), dr. Ir. Ilyas MP saat di wawancarai wartawan mengatakan, bantuan masker ini berasal dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana(BNPB) dan Pemerintah Aceh menerima sebanyak 2.000.000 masker.

Untuk tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 500.000 masker medis dan di bagikan kepada tenaga kesehatan yang berada di 23 kabupaten/kota.

Selanjutnya, 500.000 masker bahan kain diperuntukkan bagi masyarakat dan dibagi-bagikan pada saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di kampung-kampung.

Dari BNPB masker tersebut juga diberikan untuk Kodam Iskandar Muda dan 500.000 masker lagi direncanakan untuk Polda Aceh. Untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang disalurkan sebanyak 10.000 masker dan RSUD Aceh Tamiang sebanyak 8.000 masker.

Lebih lanjut Kepala Pelaksana BPBA menambahkan, pandemi Covid-19 ini belum berakhir dan virus yang tidak tampak dilihat, oleh karena itu, mari kita sama-sama menjaga diri, keluarga, sahabat dan masyarakat agar terhindar dari penyebarannya.

Turut hadir saat kegiatan, Kepala Biro Organisasi Sekda Aceh, Daniel Arca, AKS, M. Si,, Kepala pelaksana BPBD Aceh Tamiang, Syahri SP, Sekretaris Daerah Aceh Tamiang, Drs. H. Asra, Sekretaris BKPSDM Aceh Tamiang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang, A. Muthalib, Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, Azwanil, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Aceh, Bahtiar, S.Pd. [Zulherman]