Babinsa Pasie Raya  Bantu Warga Jemur Jagung

oleh -107 views

Aceh Jaya, AP_Babinsa Posramil Pasie Raya Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Syamsul membantu ibu Sayuti menjemur jagung di Desa Tuwi Kareung Kecamatan Pasie Raya, Kamis ( 6/9/2018 ).

Jagung ini merupakan hasil panen dari kebun milik keluarga ibu Sayuti yang baru saja selesai dipanen. Hasil panen jagung ini harus segera dijemur untuk mengurangi kadar air agar tidak mengalami pembusukan yang dapat merusak kualitas dan menurunkan harga jual.

BACA..  DPRA Ingatkan Pemerintah Aceh Untuk Perbaiki Tata Kelola Pemerintahan

” Hari ini kita membantu ibu Sayuti menjemur jagung di Desa Tuwi Kareng Kecamatan Pasie Raya ” kata Serda Syamsul.

” Jagung ini harus dijemur untuk mengurangi kadar air agar tidak busuk dan rusak ” tambah Serda Syamsul.

Pantauan dilokasi Serda Syamsul dan ibu Sayuti menjemur jagung diatas terpal yang telah dibentangkan. Selain itu jagung yang dijemur juga beragam jenisnya mulai dari jagung yang sudah dirontokkan sampai dengan jagung yang masih utuh ( belum dirontokkan ).

BACA..  Buka Rapat, Ketua DPRA: Dinamika Dalam Pembahasan Jadi Referensi

Disamping itu ibu Sayuti menyampaikan bahwa jagung hasil panen dari kebunnya ini akan dijemur dalam beberapa hari kedepan. Hal ini ia lakukan untuk memastikan agar jagung miliknya ini benar – benar dalam kondisi bagus saat akan di simpan ataupun saat dijual.

BACA..  Grand Opening ASL Law Office Advocate Sekaligus Santuni Anak Yatim

” Jemur jagung tidak cukup sehari saja, mungkin sampai 4 – 5 hari kedepan kita jemurnya. Kita ingin jagung ini kondisinya benar – benar baik sebelum disimpan dan dijual ” katanya.(r)