Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Galang Sirul Mubtadin, MAAR Group Gelar Zikir Akbar di Pijay

oleh

Meureudue (Atjehdaily)- Majelis Taklim Almuhasabah dibawah binaan MAAR Group bersama Majelis Taklim Sirul Mubtadin akan menggelar Zikir  dan  Tausyiah akbar di Masjid Besar Nurul Huda, Panteraja Kabupaten Pide Jaya, Minggu malan, 10 September 2017.

Acara zikir dan tausyiah tersebut akan dihadiri langsung pendiri sekaligus pimpinan Majelis Taklim Almuhasabah MAAR Group, Tgk H.Sibral Malasyi MA atau akrab disapa Nyak Syi.

Selain itu, ulama asal Bireuen, Tgk H.Muhammad Yusuf A.Wahab (Tu Sop) dan Tgk.Muhammad Nasir juga turut hadir.

Panitia acara, Tgk Januar H. Ismail mengatakan zikir dan tausyiah itu dilaksanakan dalam rangka mengembangkan dakwah dan syiar Islam kepada warga Pidie Jaya khusunya dan masyarakat Aceh pada umumnya.

BACA..  Sambut HANTARU 2021, BPN Aceh Gelar Upacara Secara Virtual

“Acara zikir dan tausiah ini dilaksanakan hari Minggu malam Senin nanti, dimulai pukul 08.30 WIB dan terbuka untuk umum,” ujar Tgk Januar.

Tgk H.Sibral Malasyi MA  juga menguatkan himbauan pihak panitia. Dia menghimbau kepada para peserta untuk berpakaian serba putih dan sopan.

“Kalau tidak ada, ya cukup pakaian muslim dan mukena bagi wanita,” ujar Nyak Syi.

BACA..  Gangguan Layanan TelkomGroup di Area Sumatera Bagian Utara

Dari informasi, kegiatan akan diawali dengan zikir bersama yang akan dipimpin oleh Tgk H.Muhammad Yusuf. Kemudian dilanjutkan dengan tausyiah yang akan disampaikan oleh Tgk H. Sibral Malasyi.

“Acara ini dijadwalkan akan dihadiri Bupati dan wakil Bupati berserta seluruh jajaran Pemkab Pidie Jaya,” ujar panitia.

Menurut pihak panitia, tahun sebelumnya, tarhib ramadhan rutin dilaksanakan dengan pawai keliling pakaian Islami si Kabupaten

Tgk H.Sibral Malasyi MA bertekad ingin menjadikan Pidie Jaya pusat kegiatan zikir dan tausyiah. Karena, lanjut Nyak Syi, dengan seperti itu nilai keislamannya lebih terasa.

BACA..  Gangguan Layanan TelkomGroup di Area Sumatera Bagian Utara

“Kita berharap masyarakat Pijay akan semakin islami,” harapnya.

Ditargetkan, jamaah yang hadir dalam kegiatan itu nanti akan membludak. Mulai kalangan PNS, karyawan, pelajar, jamaah pengajian, hingga masyarakat umum. Sehingga ia mengimbau warga Pidie Jaya akan hadir dalam kegiatan itu nanti.

“Kita harap warga Pidie Jaya dapat menyambut Ridho Allah, dengan senang dan penuh kegembiraan, serta menjalaninya dengan keikhlasan dan ketaqwaan,” pingkas Tgk H.Sibral Malasyi MA. (TM)