KTP Tenaga Kontrak Dicatut Pasangan Cabup Abdya

oleh -74 views
Pencatutan KTP [www.tribunnews.com]
Pencatutan KTP [www.tribunnews.com]

Banda Aceh | AP– Mantan wartawan yang juga tenaga kontrak di Dinas Pendidikan Aceh, Adi Khairi, memprotes pencatutan fotokopi sekaligus pemalsuan tanda tangan oleh pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat Daya ( Abdya ) Hasbi dan Alamsyah sebagai syarat dukungan untuk maju melalui jalur perseorangan.

“Saya tidak pernah memberi dukungan kepada kandidat manapun, kok fotokopi kami sudah ada pada pasangan Hasbi dan Alamsyah. Kita protes pencatutan ini,” kata Adi kepada di Banda Aceh, Sabtu (04/09/2016).

Pencatutan fotokopi tanpa izin tersebut, jelas adi, di ketahui saat verifikasi faktual yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Gampong Gunung Cut, Kecamatan Tangan-Tangan, Aceh Barat Daya.

“Saya tidak menerima pencatutan ini. pengambilan KTP dengan cara ‘mencuri’ telah menghina dirinya dan keluarga, saya akan melaporkan pasangan Hasbi dan Alamsyah ke Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) karena telah memalsukan tanda tangan,” ujarnya.

Bukan dia saja, kata adi, KTP keluarga dekat juga dicatut pasangan calon Bupati yang akan maju jalur perseorangan ini. [r]