Wali Kota Sabang Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

oleh -24 views
Walikota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom meresmikan Sekretariat Sapeu Pakat, di Gampong Batee Shoek Kota Sabang.

Sabang (AD) Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom meresmikan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) di Gampong Batee Shoek, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, yang turut dihadiri langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Brigjen Pol. Drs. Heru Pranoto, M.Si dan unsur Forkopimda Kota Sabang. Selasa (6/7/2021).

Wali Kota Sabang dalam sambutannya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Sabang untuk bersama-sama memerangi segala bentuk tindakan yang berkaitan dengan narkoba.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat di Kota Sabang terutama masyarakat di Gampong Batee Shoek untuk bersama-sama memerangi penyeludupan, peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba,” ajak Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom yang akrab disapa Tgk Agam.

Lebih lanjut Tgk Agam mengatakan bahwa tindakan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu kejahatan luar biasa. Sehingga Pemerintah harus bersinergi dengan semua stakeholder dan instansi terkait serta seluruh masyarakat untuk bersatu mengambil langkah-langkah strategis dalam melawan dan memerangi narkoba.

“Saya meminta kepada tokoh dan elemen masyarakat untuk dapat melaporkan dan tidak takut menginformasikan jika terdapat kasus penyalahgunaan narkoba di Gampong nya, baik itu pengedar maupun pengguna narkoba,” terangnya.

Tgk Agam berharap agar program Desa Bersinar yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional ini tidak hanya dilaksanakan di Gampong Batee Shoek saja, akan tetapi juga dapat dilaksanakan juga diseluruh Gampong yang ada di Kota Sabang demi menjaga masyarakat Kota Sabang terhindar dari narkoba.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Brigjen Pol. Drs. Heru Pranoto, M.Si juga mengimbau agar menjauhi narkoba karena dapat menimbulkan efek yang berbahaya yakni dapat merusak seluruh organ yang ada di dalam tubuh dan yang terparah dapat merusak karakter seseorang.

“Jika sejak muda kita mengkonsumsi narkoba dan menjadi kecanduan, maka karakter anak itu berubah secara pelan-pelan. Ini sangat berbahaya dan dapat mempengaruhi karakter generasi muda bangsa kedepannya.” kata BNNP Aceh.

Menurutnya, dengan telah dibentuknya Desa Bersinar di Gampong Batee Shoek ini, maka nantinya diharapkan akan membangun masyarakat Gampong yang mampu memerangi ancaman pengedar maupun pengguna narkoba.

Di sisi lain, Keuchik Gampong Batee Shoek mengucapkan terimakasih atas dibentuknya Desa Bersinar di Gampong nya, dan berharap dengan terbentuknya Gampong Batee Shoek sebagai Desa Bersinar dapat menciptakan aktivitas ataupun membuka peluang kepada remaja Gampong untuk dapat berbuat sesuatu yang lebih bermanfaat dan mencegah terjerumus kedalam bahayanya narkoba.(Jalaluddin Zky).