Pelda M. Effendi Ajak Masyarakat Vaksinasi Covid-19

oleh -21 views

Sabang (AD) Pelda Muhammad Effen, anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD), Kodim 0112/Sabang, Koramil 01 Sukajaya, yang bertugas sebagai Bintara Binaan Desa (Babinsa) Gampong Ujong Kareung, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, mengajak warga untuk mengikuti vakdinasi.

Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Czi Istiyarto, ST, melalui Babinsa Gampong Ujong Kareung, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang Pelda Muhammad Effendi mengatakan, diri sebagai ujung tombak dalam pembinaan masyarakat mengajak warga binaannya untuk mengikuti vaksinasi.

“Kami selaku Babinsa tentunya selalu bersama masyarakat sekaligus menjaga kesehatanya, dengan mengajak warga binaannya untuk mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan Lanal Sabang di dermaga Balohan Sabang,” kata Pelda Effendi, kepada media ini Selasa (06/07/21).

Dijelaskan, selaku Babinsa 02 Gampong Ujung Kareng Koramil 01/Sukajaya Kodim 0112/Sabang telah melaksanakan kegiatan mengantarkan warga binaan dari Jurong Damai, Gampong Ujong Kareung untuk divaksin.

Kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh TNI-AL Lanal Sabang di dermaga pelabuhan Balohan, dengan sasaran masyarakat sekitar termasuk para penumpang kapal.

Adapun kegiatan tersebut dimana para Babinsa mengupayakan kepada warga binaan, agar senantiasa untuk sama-sama menyadari betapa pentingnya vaksinasi untuk kekebalan tubuh.

Dengan menghimbau, agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, hal ini sudah menjadi tugas aparat kewilayahan untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata dilapangan seperti halnya yang dilakukan oleh para Babinsa didesa.

Kegiatan ini dilakukan semata-mata supaya warga masyarakat mempunyai kesadaran dan lebih peduli lagi terhadap protokol kesehatan dgn cara 3M, yaitu pakai Masker, Cuci tangan dan Jaga jarak /kerumunan guna memutuskan mata rantai Covid-19., jelas Pelda Muhammad Effendi. (Jalaluddin Zky).