Polres Sabang Gelar Apel Operasi Yustisi 

oleh -71 views

Laporan | Jalaluddin Zky

Sabang (AD) – Kepolisian Resort Sabang Rabu tanggal 06 Januari 2021 menggelar apel operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) covid 19 kepada masyarakat, guna pencegahan terhadap penularan virus corona.

example banner

Pelaksanaan apel operasi yustisi pendisiplinan prokes yang digelar tersebut, dalam rangka menyadarkan masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Sabang.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H melalui Kabag Ops Anton Praptono S.H M.H menyampaikan, apel operasi yustisi yang digelar hari ini diikuti personel Polres Sabang, TNI, Kejaksaan Negeri Sabang dan Satpol-PP Kota Sabang.

BACA..  Wakili Calon Kapolri, Kapolda Aceh Pimpin Rombongan Antar Makalah ke DPR

Sasarannya adalah, tempat-tempat perkumpulan masyarakat dan kerumunan lainnya, yang dapat menimbulkan konformasi virus corona. Bagi mereka diarahkan agar boleh berkerumun dan berkumpul tanpa menjaga jarak.

Tujuannya tidak lain, yaitu untuk mencegah penularan covid 19 di Kota Sabang, maka petugas dengan tegas meminta kepada masyarakat, agar mematuhi prokes dengan wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, ungkapnya.

Dijelaskan, usai melaksanakan apel operasi yustisi pihaknya melakukan patroli ke sejumlah warung dan cafe-cafe seperti Coffee Black Navi, The Sagoe Coffee dan Acirasa Coffee.

BACA..  Wakili Calon Kapolri, Kapolda Aceh Pimpin Rombongan Antar Makalah ke DPR

Tindakan yang dilakukan adalah, menghimbau kepada pelaku usaha, untuk menyediakan banner / spanduk himbauan, menyidiakan handsanitizer, menyediakan tempat cuci tangan serta mengatur posisi pelanggan untuk menerapkan psyical distancing dan pelayan warkop / rumah makan diwajibkan menggunakan masker dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung, kemudian masyarakat juga diminta untuk mengurangi aktivitas yang berlebihan diluar rumah aja., jelasnya.

BACA..  Polisi Ringkus Tujuh Tersangka Narkotika, Satu Diantaranya Residivis

Sementara Kasubbag Humas Polres Sabang IPTU Dahlan menambahkan, kegiatan tersebut pihak Polres Sabang berkoordinasi dengan pihak Pemko Sabang, terkait dengan pemberlakuan work from home dan pembatasan jumlah pengunjung ke coffee-coffee dan ketempat wisata yang ada di Kota Sabang.

Dalam kegiatan operasi penegak di siplin tersebut di kedepankan Satpol-PP semsntara TNI/Polri sifatnya menbantu., terang Kasubbag Humas Polres Sabang.(*).