Plt Kanwil BPN Aceh Sering di Luar, LSM: Proyek PSN Terganggu

oleh -289 views
oleh
Plt Kanwil BPN Aceh

BANDA ACEH (AD)– Plt Kanwil BPN Aceh dinilai tidak optimal dalam  menjalankan tugas pelayanan publik dan menyelesaian masalah pertanahan di Aceh.

Hal tersebut disampaikan Ketua Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Komda Aceh, Ibnu Khatab melalui rilis pers yang diterima redaksi Atjehdaily.Id, Jum’at, 5 November 2021.

Aktivis LSM turut menyinggung kegiatan pmbangunan jalan Tol Sigli-Banda Aceh yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang sedang dalam pengerjaan di Aceh. Proyek tersebut menjadi penantian masyarakat Aceh.

BACA..  Kasdim 0101/KBA Hadiri Launching Kampung Bebas Narkoba

“Informasi selama ini Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Wilayah Aceh masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) atas nama Dr. Agustyarsyah, S.SiT.,SH.,MP,” sebutnya.

Lanjut Ibnu, berhubung Kepala Kanwil BPN Aceh masih dijabat oleh Pelaksana Tugas dan merangkap sebagai Ketua P2T Jalan Tol dan jabatan lain di luar Provinsi Aceh, maka upaya pembebasan lahan tol sangat terganggu.

“Saudara Dr. Agustyarsyah, S.SiT.,SH.,MP yang juga menjabat sebagai Ketua P2T Jalan ToL Sigli-Banda Aceh sejak bulan Agustus 2021 malah sering berada di Kota Bogor Jawa Barat, karena menjabat dalam Rangkap jabatan difinitif sebagai Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia PPSDM Kanwil BPN Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

BACA..  Wakapolda Aceh: Al-Qur'an sebagai Panduan Ibadah dan Pedoman Hidup

Seharusnya sebut Ibnu, Kementrian ATR/BPN dapat mengevalusi dan mempertimbangkan kondisi di Provinsi Aceh yang sangat membutuhkan percepatan pembebasan lahan untuk kelancaran pembangunan Jalan Tol Sigli-Banda Aceh.

“Dengan pertimbangan tersebut perlu menetapkan putra terbaik Aceh untuk menduduki jabatan strategis tersebut supaya lebih fokus menyelesaikan masalah pertanahan dan pelayanan terhadap masyarakat Aceh. Bahkan banyak putra Aceh yang mampu bekerja profesional dengan pangkat yang memadai, seharusnya dapat diorbitkan dan naik jabatan yang strategis di lingkungan Kanwil BPN Aceh,” tutupnya.

BACA..  Polda Aceh Siap Amankan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Hingga berita ini dilansir, redaksi Atjehdaily.Id belum berhasil memperoleh konfirmasi dari Plt Kanwil BPN Aceh, Dr. Agustyarsyah, S.SiT.,SH.,MP,” (Ril)