Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Komandan Pangkalan TNI Bersama Forkopimda Kota Sabang Peringati HUT Ke-76 TNI

oleh -0 views
Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo,.S.T, M.M bersama Walikota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom dan Forkopimda mengikuti Upacara HUT TNI ke 76 Tahun 2021 di Mako Lanal Sabang.

Sabang (AD) Komandan Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) wilayah Sabang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sabang, memperingati Hari Ilang Tahun (HUT) ke-76 TNI secara Virtual di halaman Mako Lanal Sabang.

Pada upacara HUT TNI ke 76 secara nasional bertindak sebagai Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, dengan tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”, Danlanal Sabang bersama Forkopimda memperingati HUT ke-76 TNI bertempat di halaman depan Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, Selasa pagi (05/10/2021).

Hadir dalam Upacara secara Virtual diantaranya Walikota Sabang Nazarudin, S.I.Kom., Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., Kafasharkan Sabang Kolonel Laut (T) Ivan Safari Kurniawan, Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Istiyarto S.T., Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H., Danlanud Mus Sabang Letkol Pnb Dariyanto, Dansatrad 233/Sabang diwakili Kapten Lek Yudha Irianto, Danlanudal Sabang Letkol Laut (T) Sunarto, Wakil Ketua DPRK Sabang Armadi, Kepala BPKS Sabang Iskandar Zulkarnain, S.T., Kepala Kejaksaan Negeri Sabang diwakili Jen Tanamal, S.H.,M.H., Kepala Bea dan Cukai Sabang Hanif Adnan Junanto, Kepala KSOP Sabang Sutarmo, S.H., Kepala Distrik Navigasi Sabang Capt. Andi Aswad, S.Si.T, M.M.Tr, M.Mar., Kepala Imigrasi Sabang Anton Helistiawan, A.Md.,Im.M.Si., Wakil Kepala Pengadilan Negeri Sabang Syihabuddin, S.H., M.H., Perwira Lanal Sabang, Fasharkan Sabang, Lanud Mus, Satrad 233 dan Polres Sabang.

Amanat Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, dalam rangka HUT Ke-76 TNI tahun 2021, Pertama-tama atas nama Rakyat Bangsa dan Negara, saya menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia tahun 2021, Rakyat Bangsa dan Negara juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi Penjaga Utama Kedaulatan Bangsa menjaga Keutuhan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar tahun 1945 dan melindungi Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan.

Para prajurit TNI yang saya banggakan, sampai dengan hari ini kita masih berada dalam bayang-bayang Pandemi Covid 19, seperti dalam perang yang berlarut-larut, perang yang sangat menguras tenaga menguras pikiran mental dan semangat juang perang yang membutuhkan kewaspadaan percepatan sinergi dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi keberhasilan kita dalam menangani pandemi covid 19 ini.

BACA..  Kepala Disdik Aceh dan Jajarannya Kunjungi Sekolah Terpencil

Tidak terlepas dari peran besar TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk alutsista, telah digunakan dan dikeluarkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan, kesigapan TNI ini juga saya minta untuk selalu diaktifkan dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas, sebagai pelanggaran kedaulatan pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman cyber dan ancaman biologi, termasuk juga ancaman bencana alam.

Para prajurit TNI dan para purnawirawan TNI yang saya hormati, menghadapi spektrum ancaman yang semakin luas transformasi pertahanan harus terus dilanjutkan untuk meletakkan Pondasi bagi pembentukan kapabilitas pertahanan modern yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini, sehingga TNI dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan di lingkungan strategis regional maupun global. Penguatan budaya strategis prajurit dan perwira TNI harus tetap menjadi pondasi utama transformasi pertahanan, yaitu TNI yang menunggal dengan rakyat, dengan sistem pertahanan keamanan rakyat semesta yang defensif aktif dengan pertahanan berlapis, dan memanfaatkan lompatan teknologi militer dan investasi pertahanan yang terencana.

BACA..  Fachrul Razi Siap Fasilitasi dan Bantu Advokasi Yayasan Pesantren Global Ikhwan

Modernisasi pertahanan ini juga harus disertai dengan terobosan pengelolaan ekonomi dan investasi pertahanan, kita harus bergeser dari kebijakan belanja pertahanan menjadi kebijakan investasi pertahanan yang berpikir jangka panjang yang dirancang sistematis dan yang dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan, untuk itu saya perintahkan agar terus melakukan adopsi dan inovasi teknologi mutakhir di Negara kita, bergerak aktif dalam konsumsium industri pertahanan global, memegang teguh semangat kemandirian dan penguatan industri pertahanan dalam negeri untuk mewujudkan kekuatan pertahanan Indonesia yang lebih mumpuni.

Selamat hari ulang tahun yang ke-76 Tentara Nasional Indonesia selamat bekerja dan mengabdi untuk Nusa dan Bangsa semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita.

kegiatan upacara peringatan HUT TNI Ke-76 tahun 2021, selesai dalam keadaan aman dan lancar serta tetap memperhatikan Protkes Covid-19. (Jalaluddin Zky).