Warga Aceh Tamiang Positif Covid-19, 128 Orang

oleh -165 views

KUALASIMPANG (AD) – Dari data Satgas Covid 19 terkini, jumlah kasus terkonfirmasi positif mencapai 128 orang, kenaikan drastis selama tiga hari sebanyak 8 orang, menambah daftar terpapar Covid 19 dari 120 orang menjadi 128 orang. Seperti di rilis atjehdaily.id Senin, 4 Oktober 2020 dari data terupdate satgas Covid 19.

“Data tim Informasi Dinas Kesehatan dan RSUD Aceh Tamiang, kasus konfirmasi positif infeksi virus corona bertambah lagi delapan orang, sehingga secara kumulatif warga Aceh Tamiang yang dinyatakan positif virus corona telah mencapai 128 orang,” kata Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita.

Devi mengatakan delapan orang yang terkonfirmasi positif virus corona berdasarkan hasil swab, mereka berdomisili di empat kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

BACA..  Remaja Kenangkung Tewas Ditusuk

“Tiga orang dari Kecamatan Karang Baru, dua orang dari Kecamatan Kejuruan Muda, satu orang dari Kecamatan Bendahara, satu orang dari Kecamatan Bandar Pusaka dan satu orang dari luar Daerah,” Tegasnya.

Dikatakan dari total 128 warga Aceh Tamiang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, 75 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. “Sementara masih ada 47 orang masih terkonfirmasi positif dan 6 orang lainnya telah meninggal dunia,” katanya.

BACA..  Gampong Juli Seupeung Kucurkan lagi BLT ke Masyarakat

Pemkab Aceh Tamiang, kata Devi, terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh. (Syawaluddin)