PS Pemkab ‘Atam’ Cukur PPLP Sumut Lolos ke Final

oleh -106 views

STABAT (AD) – Persatuan Sepak Bola (PS) Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang (Atam), Aceh. Lolos ke final Turnamen Sepak bola Mayang Putra Cup Usia 40, setelah mencukur dan memetik kemenangan 2 – 1 dari PPLP Sumut.

Perjuangan berat dihadapi ‘skuadron’ bumi muda sedia, dengan menang tipis atas bomber PPLP Sumut, kemenangan satu point itu menghantarkan pasukan lancang kuning menembus babak final.

‘Sekrimit’ Sabtu 4 Oktober 2020 di Lapangan Semayang Putra, kecamatan Deli Serdang merupakan pertarungan hidup mati dua tim yang memang sudah diperhitungkan sebelumnya masuk ke final.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Champions : Ferencvaros vs Dynamo Kiev

PS Pemkab Aceh Tamiang memupuskan ambisi Tim Alumni PPLP Sumut dengan skor tipis 2-1. Kemenangan tipis yang dipetik PS Pemkab Aceh Tamiang itu hasil tendangan Ishak (PDAM) hingga peluid panjang ditiup

Tim Alumni PPLP yang mengandalkan mantan mantan pemain dibina di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Medan mencoba menampilkan kemampuannya di hadapan ratusan penonton yang memadati lapangan.

BACA..  Terkait Hak Angket, DPRA Mulai "Masuk Angin"

Ternyata gempuran tim asal Medan itu mampu membuat Tim PS Pemkab Aceh Tamiang kalang kabut. Buktinya mereka tertinggal lebih dahulu dimenit menit awal pertandingan.

Karena itu di babak pertama Tim Alumni PPLP Sumut berhasil unggul 0-1 yang diciptakan oleh Cholick pemain penyerang PPLM, Namun, memasuki babak kedua Kapten Tim Muklis (DLH) M Hatta (Guru) dan Sahyuddin yang memperkuat Tim PS Pemkab Aceh Tamiang berjuang keras untuk bisa membendung serangan lawan, sehingga pertandingan semakin seru.

Tak sia-sia, belum 5 menit pertandingan berlangsung M Hatta yang menerima umpan matang dari Muklis langsung menyundul bola ke gawang PPLP yang dikawal Erwin Londo tidak mampu menjangkaunya sehingga menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Meski dalam suasana hujan pertandingan terus berlanjut dan berlangsung semakin seru. Kedua tim saling mencari titik kelemahan lawannya.

Namun, Tim PS Pemkab Aceh Tamiang lebih unggul dalam menguasai permainan, tim yang bermarkas di Stadion Aceh Tamiang ini tak memberi kesempatan bagi lawannya untuk bangkit.

Masuki menit ke 20, Ishak (PDAM) yang berdiri benas mendapat umpan dari Hendra Korea dengan tenang mencocornya ke gawang Alumni PPLP Medan juga tidak mampu diselamatkan Erwin Londo dan memaksa dirinya memungut bola dari jala gawang dan merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Tim PS Pemkab Aceh Tamiang.

Unggul 2-1 Tim PS Pemkab Aceh Tamiang semakin berambisi untuk merebut tiket perdana ke final. Karena itu mereka pun tampil mati-matian.

Kedudukan 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan babak kedua, Tim PS Pemkab Aceh Tamiang berhasil unggul dan berhak maju ke final Turnamen sepakbola Mayang Putra Cup U-40 Tahun 2020, akan melawan Tim Bintang Timur Sumut yang unggul melawan tim Polres Deli Serdang. Babak Final akan berlangsung pada Minggu 11 Oktober 2020 mendatang di lapangan sepakbola yang sama.

Ketua Umum Tim PS Pemkab Aceh Tamiang Zainal Rauf didampingi Meneger tim Safri melaporkan hasil pertandingan kepada Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH.M.Kn via Telepon selularnya disambut dengan rasa bahagia dan gembira, dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain PS Pemkab Atam terutama kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) selaku Penasehat Tim Pemkab Atam telah maju kefinal. (Syawaluddin)