banner 700250

Ditengah Pandemi Covid-19, Babinsa dan Masyarakat Budidaya Tanam Cabai

oleh -135 views

Aceh Utara (AD) – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 15/Matangkuli, Kodim 0103/Aceh Utara Kopda Musliadi melaksanakan kegiatan produktif pertanian berupa budidaya tanam cabai di Desa Binaan Desa Rayeuk Matangkuli, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara.

Budidaya menanam cabai di lahan kosong seluas setengah hektar itu dilakukan Kopda Musliadi dan masyarakat desa binaan untuk mengantisipasi kelangkaan pangan ditengah pandemi covid-19 saat ini.

“Sesuai instruksi pimpinan, kami mengajak masyarakat di desa binaan untuk memanfaatkan lahan kosong agar ditanami cabai atau sayuran lainnya. Ini juga kami lakukan untuk mengantisipasi kelangkaan ketersediaan pangan ditengah pandemi covid-19 saat ini,” kata Kopda Musliadi, Senin (05/10/2020).

BACA..  252 Warga Tamiang Positif Covid Dan 10 Meninggal

Ditempat terpisah Danramil 15/Matangkuli Kapten Inf Amansur berharap, dengan adanya pendampingan itu bisa membantu kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh petani. “Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah Koramil 15/Matangkuli,”kata Danramil.

“Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat,”kata dia.

BACA..  Dukung Konservasi, Pangdam IM Lepas Tukik di Pulau Banyak

Selain itu, lanjut Musliadi, pemanfaatan lahan kosong juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta untuk mengurangi pengeluaran untuk membeli cabai atau sayur mayur, pungkasnya, (SF).