Pangdam : Baksos Kesehatan, Bukti Pengabdian TNI Untuk Rakyat

oleh -67 views

Banda Aceh (ADC). Dalam rangka HUT TNI ke 73, Mabes TNI melalui Kodam Iskandar Muda yang bekerjasama dengan Pusat Kesehatan (Puskes) TNI, Kamis (4 Oktober 2018), mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang berlangsung di Pelabuhan Container Terminal 3 (CT-3) Lanal Sabang.
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dalam kesempatan ini mengatakan, bahwa rakyat merupakan ibu kandungnya Tentara Nasional Indonesia, karena TNI berasal dari Rakyat.
 “Tentara itu lahir dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan kembali untuk rakyat. Sudah sepantasnya, melalui kegiatan Baksos dalam rangka HUT TNI ke 73 ini, TNI memberikan pengabdian kepada Rakyat,” kata Pangdam IM saat di wawancarai.
Menurut Pangdam, TNI dengan rakyat diibaratkan Ikan dan Air, artinya TNI dengan masyarakat tidak dapat dipisahkan. Hal tersebut sesuai dengan tema peringatan HUT ke-73 TNI tahun 2018 ini, yaitu “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat”, yang mana kegiatan ini juga merupakan wujud perhatian dan kepedulian TNI terhadap kesulitan yang dialami masyarakat.
“Saya berharap, kegiatan Baksos kesehatan ini, bisa memperkokoh kemanunggalan TNI bersama rakyat. Disamping itu, membuat rakyat semakin sehat,” harap Jenderal Bintang Dua ini. (Ahmad Fadil/Rel)

BACA..  Dandim Aceh Utara Paparan Konsep Strategi Binter di Dunia Maya