Lantik 12 Keuchik, Ini Pesan Walikota Sabang

oleh -109 views

Sabang (Atjehdaily) Pada Rabu tanggal 04 Oktober 2017 pukul 11.00 wib Walikota Sabang melaksanakan pelantikan 12 orang Keuchik di aula kantor Walikota Sabang, jalan Diponogoro Gampong Kuta Ateuh Kecamatan Sukakarya Kota Sabang.

Ketua Forum Keuchik Kota Sabang Adnan Hasyim, menyampaikan bahwa hari ini 12 Keuchik resmi dilantik oleh Walikota Sabang. Mulai hari ini pula haeus bekerja sesuai amanah yang diembankan.

Kerja keras yang pertama yang wajib dilakukan pihak Keuchik yang baey dilantik, adalah mengahadapi pelaksanaan Sail Sabang.

Pelaksanaan Sail Sabang bukan beban bagi Keuchik, tetapi merupakan tugas kita semua untuk mengsukseskannya.

BACA..  Ketua Kadin Bireuen Dipecat, Diminta Bentuk Pengurus Baru

Seluruh Keuchik Gampong yang ada di Sabang, mendukung sepenuhnya pelaksanaan Sail Sabang.

Diharapkan kepada Walikota, agar dapat menambahkan dana Anggaran Dana Gampong (ADG). Hal tersebut, untuk membangun Gampong. Selain itu, diminta untuk menambah anggaran untuk Kecamatan.

Jika memungkin diharapkan kepada Walikota apabila ada tambahan anggaran, mohon kiranya Keuchik diberikan mobil dinas.

Dana Gampong memang besar dan dalam pengelolaannya ada aturannya. Apabila salah menggunakan dana Gampong/dana Desa, maka akan berurusan dengan hukum.

Sementara itu, Walikota Sabang Nazaruddin dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah atau Walikota tanpa Keuchik tidak akan bisa bekerja, karena pemerintah yang paling utama ada ditangan Keuchik.

BACA..  Ketua DPD RI Menerima Dua Perwakilan Korban PHK BRI Cabang Medan

Memang dalam pemilihan sebelumnya dipastikan ada pro kontra namun, semua itu sudah selesai dan berakhir sekarang mari sama-sama membangun Sabang.

Namun, semua itu sudah berakhir dan kini mari kita tinggalkan hal yang lalu itu dan kembali, untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja.

Diharapkan, Keuchik yang sudah dilantik agar, bekerja sesuai amanah dan aturannya yang berlaku. Jika tidak dikerjakan sesuai maka penjara menanti.

Sabang harus bersih karena pemasukan kas daerah dan rezeki masyarakat ada pada pariwisata, maka Sabang sebagai daerah tujuan wisata maka, harus bersih dan indah.

BACA..  Korban PHK Sepihak BRI Cabang Medan Mengadu ke PPWI

Uang untuk bantuan anak sekolah akan ditambah, pemerintah telah menganggarkan bahwa, tahun ini akan ada penambahan.

Sail Sabang sebuah kegiatan intetnasional, dan akan dihadiri ribuan tamu termasuk tama VIV. Maka, kita semua wajib mengsukseskan Sail Sabang., pinta Walikota.

Hadir pada pelantikan diantaranya, Walikota Sabang, Wakil Walikota, Kapolres, Ketua DPRK, Kajari, Dandim, Danlanud MUS, Danlanal diwakili Danlanudal diwakili, Dansastrad diwakili, MPU Kota Sabang, Para Keuchik yang dilantik, Para mantan PJ.Keuchik, Para Ruha Peut dan SKPK.(jalal)