Janda Miskin Yang Hidup Bersama 3 Anaknya Terima Bantuan RTLH

oleh -428 views

Lhokseumawe (AD) – Kepedulian TNI AD dalam membantu warga yang kurang mampu diwujudkan oleh Kodim 0103/Aceh Utara. Salah satu warga yang beruntung yakni Ibu Fatima Sulaiman. Janda miskin 40 tahun yang bekerja sebagai pembantu di salah satu warung nasi, di Desa Meunasah Dayah Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe itu mendapatkan bantuan renovasi rumah tidak layak huni dalam rangka HUT TNI KE -75, Jum’at (4/9).

Rumah reyot Ibu Fatimah yang hanya berukuran 3×6 meter dibongkar oleh pihak Kodim 0103/Aceh Utara dan akan dibangunkan rumah baru yang lebih layak. Bantuan yang diberikan Kodim 0103/Aceh Utara itu dalam rangka memperingati HUT RI KE -75.

Terpilihnya rumah Ibu Fatimah menjadi sasaran renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) itu berdasarkan hasil rapat dan koordinasi Babinsa dan perangkat desa setempat yang menyarankan agar rumah tersebut layak mendapat bantuan.

Fatimah adalah janda miskin yang hidup bersama 3 orang anaknya. Ia sehari-hari bekerja sebagai pembantu warung nasi. Kondisi rumahnya memprihatinkan, dindingnya sudah rapuh dan lapuk atap rumah bocor apabila hujan turun ibu Fatima dan anaknya selalu pindah ke ruangan yang tidak bocor atap nya, dan berkumpul menjadi satu dalam melewati malam.

Alhamdulillah berkah dalam rangka menyambut HUT TNI KE – 75, rumah tersebut akan dibangun menjadi rumah sehat dan layak huni,” terang Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP melalui Danramil 03/Dewantara Kapten Chb Edi Wijaya.

Dandim berharap, kegiatan ini berjalan lancar dan mendapat dukungan dari warga, sehingga proses pengerjaannya sesuai dengan rencana dan waktu yang yang ditentukan. “Kami akan bekerja semaksimal mungkin, selain tenaga tukang dari para Babinsa, tanpa diminta warga sekitarpun dengan sukarela turut membantu,” ungkapnya.

Fatima sangat bersyukur dan terharu dengan mata berkaca- kaca terharu tidak menyangka rumah nya akan di rehab,oleh pihak Kodim 0103/Aceh Utara dan dia pun langsung sujud syukur dan tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantunya khususnya Kodim 0103/Aceh Utara,Tutupnya. (SF).

No More Posts Available.

No more pages to load.