Pengurus DEMA UIN Ar-Raniry Menggelar Tarbiyah Fair Ke 6

oleh -57 views

Banda Aceh (AD) Pengurus DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada tanggal 3 dan 4 Juli 2021 akan menggelar kegiatan Tarbiyah Fair ke 6 .

Tarbiyah Fair tahun ini telah menyelesaikan 1 perlombaan yaitu Futsal Compentition U-22, dengan Tema “Menjunjung Tinggi Sportifitas, Gapai Prestasi Tanpa Batas”. Kegiatan ini di selenggarakan di Embassy sport lamgugob, kata ketua panitia, Suhendri Juanda pada media ini, Minggu (4/7).

Kegiatan ini lanjutnya, merupakan kegiatan rutin dari Dema FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Namun berbeda dengan tarbiyah Fair 6 kali ini adalah di mekanismenya, adanya sistem online dan offline dalam penyelenggaraannya.

Suhendri Juanda, menyebutkan, Event Futsal Compentition U-22 ini menjadi ajang melatih sportifitas dan menjadi ajang silaturahmi.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum, namun kami tetap membatasi kuota peserta, kegiatan ini diikuti oleh 32 club dari daerah Banda Aceh dan Aceh besar, namun panitia hanya menyediakan 3 juara. Selain itu kami juga tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan dengan tidak mengizinkan adanya penonton (suporter), selalu mencuci tangan, tetap memakai masker dan berjaga jarak,” ujarnya Hendri sapaan akrabnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FTK UIN Ar-Raniry mengatakan bahwa, “kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu di selenggarakan oleh Kementrian PORA Dema FTK UIN Ar-Raniry, biasanya kegiatan ini terselenggara 2 kali dalam setahun, namun dalam kondisi pandemi seperti ini kegiatan ini harus kita batasi,” ungkapnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III FTK UIN Ar-Raniry Dr. Syahminan S.Ag, M.A.”Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada sponsor yang telah mendukung acara kami, dan saya sangat berterima kasih juga kepada panitia yang telah bekerja sama untuk kegiatan ini, kalian luar biasa,” ucapnya Dekan III FTK UIN Ar-Raniry ini.

Muhib juga menambahkan, Dengan adanya acara seperti ini para Pemuda Aceh bisa terus bersatu dan lebih aktif lagi kedepannya, serta selalu menjunjung tinggi sportifitas dan kreativitas.

Sementara itu Pj bidang Futsal UIN Ar-Raniry Zaqhlul mengatakan, lomba futsal dalam ajang Tarbiyah Fair 6 ini, yang menjadi juara 1 dari club Black Home FC, juara 2 dari club Greyforce FC, juara 3 dari club ZZ FC.

“Kami ucapakan semoga kedepannya semakin jaya dan terus bisa mempertahankan prestasinya, pungkasnya Zaqhlul.(Kontributor/RS).