Camat Langsa Timur Akan Panggil Tuhapeut Gampong Kapa Terkait Kinerja Desa

oleh -92 views

Kota Langsa | ADC – Terkait dengan pemberitaan disalah satu media Online baru – baru ini terkait tuhapeut yang sudah lama menjabat tidak satupun merealisasi Qanun atau Resam Gampong Kapa untuk Masyarakat.

Padahal Masyarakat Gampong Kapa sangat membutuhkan lahirnya Qanun atau Resam di Gampong untuk menjawab segala kesenjangan yang ada di tengah – tengah Masyarakat.

Namun sangat di sayangkan oleh masyarakat atas kinerja tuhapeut sudah lama menjabat tidak satupun Qanun yang lahir, padahal di antara semua Tuhapeut Gampong Kapa ada yang sudah menjabat dua periode Seperti Ketua Tuhapeu dan Wakilnya.

Terkait denga itu camat Langsa timur Hendri Sunandar, Jumat ( 5/7) akan memanggil tuhapeu beserta pemerintahan Gampong. Sejauh ini memang belum ada laporan masyarakat secara tertulis kepada kami sebagai camat dan sekcam katanya.

Berkenaan tentang pemberitaan di media online dan cetak yang terbit baru-baru baru ini, namun pihak kecamatan akan menindak lanjuti hasil pemberitaan itu. Tuhapeut merupakan lembaga perwakilan masyarakat desa, yang mana anggotanya dipilih oleh masyarakat desa berasaskan keperwakilan masyarakat desa tersebut.

Oleh karena itu, seharusnya untuk menyelesaikan permasalahan di gampong ini, sebaiknya tuhapeut melakukan musyawarah degan mengundang masyarakat mendengarkan Penyampaian aspirasi masyarakat dapat dilakukan di meunasah, maupun di balai desa. Ungakp Camat Langsa timur Hendri Sunandar.

Lanjutnya, alankah baiknya Supaya permasalahan ini bisa teratasi serta ada solosinya juga kiranya bisa tertampung sehingga permasalahan ini kiranya dapat diselesaikan di desanya masing-masing tandasnya. (Zal/Ardi).