Polem Muda: Jadikan Momentum Lebaran Idul Fitri Ini, Untuk Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa

oleh -84 views

Banda Aceh (ADC)- Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Anak Bangsa (DPP- FORKAB) Aceh, mewakili seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FORKAB yang berada di 23 Kabupaten dan Kota di Aceh, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijiriah. 

“Dengan momentum lebaran Idul Fitri ini, mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, dan juga momentum penuh kemenangan bagi ummat muslim yang telah menjalankan ibadah puasa selama bulan suci ramadhan,” ungkap Ketua Umum DPP FORKAB Aceh Polem Muda Ahmad Yani kepada media ini, Rabu 5 Juni 2019.

Polem mengatakan, dalam sudut pandang pelaksanaan ibadah puasa, Polem menjelaskan, bahwa ibadah puasa yang kita laksanakan selama sebulan penuh, bukan hanya sebatas menahan diri dari makan dan minum semata, melainkan dari segela sesuatu yang dapat membatalkan puasa supaya kita menjadi makhluk yang bertaqwa dan memperoleh ampunan Allah SWT.

“Lebaran idul fitri, pada 1 syawal ini diharapkan dapat membersihkan segala bentuk penyakit hati, menghapus segala macam sifat yang saling menjatuhkan, memecah belah persaudaraan sesama anak bangsa, serta di jauhi dari sikap saling menyalahkan,” harapnya.

Oleh karena itu, dengan momentum kedatangan lebaran idul fitri ini, dapat dijadikan sebagai momentum emas untuk saling intropeksi diri agar rendah hati dengan saling memaafkan satu sama lain demi menperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Ia juga menyebutkan, suasana pasca pemilu lalu, perlu kedewasaan sikap antar sesama anak bangsa untuk mendewasakan pandangan terhadap nilai nilai kebangsaan agar tidak mudah luntur, sehingga semakin menguatkan persaudaraan dalam bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Artinya, tidak ada opini dan statement yang dibuat untuk kepentingan sesaat, yang malah dapat meciptakan perpecahan dan kegaduan. Mari kedepankan kepentingan ummat dan bangsa di atas kepetingan individu dan kelompok semata,” ujar Ketua umum DPP Forkab Aceh ini.

BACA..  Ujian Sistem CBT, Pengadaan PPNPN Kanwil BPN Aceh Lebih Transparan

Selain itu, ia juga berharap, momentum datangnya lebaran idul fitri ini, menjadi momentum berharga untuk kita sama sama semakin mempererat tali silaturahmi, merawat kerukunan, dan mengedepankan nilai nilai luhur, serta menjauhkan diri dari berita bohong (hoax) serta menyebar kebenciaan.

“Mari lupakan perseturuan, tolak setiap kerusuhan dan kekisruhan politik serta rawat persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa,” tutup Polem Muda Ahmad Yani. (Ahmad Fadil)