Serda Indra Feriadi Ke Sawah, Serda Maman Suruh 5 M

oleh -13 views
Serda Indra Feriadi
Serda Indra Feriadi bersama petani padi/Ist
example banner

example banner

Jantho (AD)- Serda Indra Feriadi berusaha meningkatkan  swasembada pangan supaya ekonomi masyarakat desa binaan tumbuh. Babinsa asal Koramil 14/Montasik Kodim 0101/BS itu ikut turun langsung ke sawah. Apa yang dilakukan Serda Indra Feriadi?

Dia membantu para petani penen padi milik warga binaan di Desa Bira Cot, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar. Demikian keterangan dalam rilis pers, Selasa, 4 Mei 2021.

Katanya, hal itu bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam sektor Ketahanan Pangan (Hanpangan) maka dari itu keikutsertaan  dia dalam membantu para petani di desa binaannya saat memanen padi sangat wajar.

BACA..  Serda Muntazar Bantu Bersihkan Lahan Petani Cabe

“Ini juga merupakan sebuah wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk membantu  pertumbuhan ekonomi masyarakat desa binaan,” katanya.

Serda Indra Feriadi menambahkan, peran pendampingan panen padi ini juga salah satu upaya  dia membantu masyarakat dalam mempercepat masa panen sehingga proses kegiatan berjalan tepat waktu.

“Dalam kegiatan ini upaya saya selaku babinsa bukan hanya saat panen padi saja, akan tetapi mendampingi mulai dari pengolahan lahan sawah,penyemaian bibit padi, pemupukan dan perawatan hingga sampai panen, saya terus memberi motivasi dan arahan kepada kelompok tani di desa binaan saya,” tambah dia. “Ini juga memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan persawahan guna meningkatkan ketahanan pangan,” pungkas dia.

BACA..  Serda Muslim Bantu Petani Cabut dan Memindahkan Bibit Padi

Sosialisasi 5 M 

Hal berbeda dilakukan Serda Maman. Dia aktif mencegah pandemi Covid-19 tidak menyebar luas. Caranya bagaimana? berikut penjelasannya.

“”Dalam menghadapi situasi penyebaran civid-19 yang tak ujung henti, pemerintah mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang berbasis Skala Mikro (PPKM Mikro) yaitu hingga tingkat RT/RW Guna untuk menekan angka  penyebaran COVID-19 ” ungkap Babinsa asal Koramil 09/Ulee Kareng ini.

BACA..  Serda Muslim Bantu Petani Cabut dan Memindahkan Bibit Padi

Serda Maman menambahkan, pengendalian Covid-19 melalui PPKM mikro ini akan dilakukan dari level yang terkecil. Sedangkan dalam pelaksanaannya, pemerintah akan membentuk posko atau pos jaga di tingkat desa dan kelurahan.

“Kamia juga memberikan edukasi dan sosialisasi penerapan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” ungkap Serda Maman. (rp/red)