Prediksi Chesterfield vs Portsmouth, FA Cup 5 November 2023

oleh -28 views
Prediksi Chesterfield vs Portsmouth, FA Cup 5 November 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Chesterfield vs Portsmouth, ​Pemimpin Liga Nasional Chesterfield menyambut pemimpin League One Portsmouth di Stadion Grup SMH dalam salah satu pertandingan paling menonjol di putaran pertama Piala FA.

Kedua belah pihak sedang dalam performa terbaiknya dan termasuk di antara tim yang difavoritkan untuk memenangkan promosi di divisi masing-masing musim ini.

Chesterfield sudah tidak asing lagi dengan pertandingan Piala FA yang sangat sulit, dan mereka mendapatkan satu pertandingan lagi di sini, menghadapi tim dengan peringkat tertinggi di kompetisi tersebut.

The Spireites bahkan tidak lolos ke kompetisi ini pada 2019-20 dan 2020-21 karena mereka masing-masing bermain imbang melawan Wrexham dan Stockport County, yang bisa dibilang dua tim non-liga terkuat saat itu.

Sejak itu, Chesterfield telah membuat kemajuan penting, menggabungkannya dengan tim-tim besar dengan mencapai putaran ketiga di kedua musim sebelumnya.

Setelah dikalahkan oleh juara Eropa saat itu Chelsea pada 2021-22, Chesterfield kemudian memaksa Championship West Bromwich Albion untuk memutar ulang musim lalu.

Setelah menghadapi dua tim Liga Nasional terkuat di babak kualifikasi, Chesterfield kini menjadi tim yang harus dikalahkan di non-liga.

Pasukan Paul Cook mengalahkan Kettering 5-0 untuk mencapai tahap ini, dan mereka adalah pemimpin Liga Nasional saat ini, dengan hanya Barnet yang mengejarnya.

Chesterfield masih unggul dua poin, dan memiliki satu pertandingan tersisa atas satu-satunya penantang mereka untuk posisi teratas, setelah mengumpulkan 44 poin dari kemungkinan 51 sejauh ini.

Meski kini meraih lima kemenangan beruntun, pasukan Cook juga menjalani hampir tujuh setengah jam tanpa kebobolan hingga gol penyeimbang Zak Brown untuk Kidderminster Harriers akhir pekan lalu, sebelum akhirnya menang 3-1.

Setelah mempertahankan hampir seluruh anggota skuad yang mendorong Notts County begitu dekat di babak playoff musim lalu, Chesterfield sangat ingin naik, dan kemenangan 3-1 hari Sabtu adalah yang ke-10 kalinya mereka mencetak tiga gol atau lebih musim ini. setelah hanya 18 pertandingan.

Chesterfield akan menikmati tantangan menghadapi tim yang saat ini mendominasi League One, karena Portsmouth tampaknya akan kembali ke Championship yang telah lama ditunggu-tunggu setelah 12 tahun berlalu.

Pasukan John Mousinho masih belum terkalahkan di liga dan telah meraih 35 poin luar biasa dari 15 pertandingan pembukaan mereka.

Pompey belum pernah kalah dalam 90 menit di kompetisi mana pun, karena satu-satunya kekalahan mereka sejauh ini terjadi melalui adu penalti dari Peterborough United di Piala EFL.

BACA..  Prediksi Marseille vs Rennes, Ligue 1 Prancis 4 Desember 2023

Pemimpin League One mempertahankan awal yang baik mereka dengan kebangkitan luar biasa saat bertandang ke Reading yang sedang kesulitan akhir pekan lalu.

Meski sempat terkejut sejak awal, tertinggal 2-0 dalam setengah jam pertama, Pompey bangkit dan bangkit untuk menang 3-2 berkat gol dari Tino Anjorin, Colby Bishop, dan Terry Devlin.

Para pendukung Portsmouth berharap performa mereka saat ini juga dapat membawa nasib yang lebih baik dalam kompetisi ini, kompetisi yang telah mereka perjuangkan sejak menjadi pemenang pada tahun 2008 dan finalis pada tahun 2010.

Setelah tersingkir dari Kejuaraan dan masuk di babak pertama, Pompey kesulitan melewati tahap awal, tersingkir di rintangan pertama dalam lima dari enam musim pertama kemudian.

Beberapa kesuksesan pun menyusul, ketika mereka mencapai babak 16 besar pada tahun 2020 dan mencapai babak ketiga musim lalu, sebelum masing-masing tersingkir dari tim terbaik London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Pemain pinjaman Everton Harry Tyrer telah melewatkan dua pertandingan terakhir untuk Chesterfield karena masalah punggung, jadi Ryan Boot diperkirakan akan mempertahankan tempatnya di bawah mistar.

BACA..  Prediksi Al Ittihad vs Sepahan, AFC Champions League 5 Desember 2023

Will Grigg sedang dalam performa terbaiknya untuk tuan rumah, mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhirnya untuk menambah jumlah golnya menjadi sembilan musim ini, lebih banyak dari yang ia capai dalam 48 penampilan untuk MK Dons musim lalu.

Pemain internasional muda Albania Armando Dobra kemungkinan akan menjadi ancaman kreatif utama bagi Chesterfield, dimulai dari sayap kiri.

Mousinho mungkin mengistirahatkan beberapa pemain karena dorongan promosi mereka di League One kemungkinan besar akan menjadi prioritas.

Manajer muda ini tidak akan diperkuat beberapa pemain tim utama, termasuk Conor Ogilvie, yang mengalami cedera pada 10 menit pertama melawan Cambridge United baru-baru ini.

Anthony Scully, Tom Lowery dan Marlon Pack semuanya juga absen untuk tim tamu, jadi pemenang pertandingan minggu lalu Devlin mungkin mendapatkan starter lagi setelah masuk tim di Reading..(*)

Perkiraan Pemain Chesterfield vs Portsmouth

Chesterfield : Boot; Mandeville, Williams, Grimes, Freckleton; Naylor, Jones, Banks; Colclough, Grigg, Dobra

Portsmouth : Schofield; Swanson, Raggett, Towler, Sparkes; Stevenson, Devlin, Robertson; Lane, Saydee, Anjorin

Prediksi Skor Chesterfield vs Portsmouth: 1-2

sumber : sportsmole