example banner

PT IRJG Realisasikan Mou Kerjasama Dengan PT Defa Dirgantara Jaya

oleh -219 views

example banner

example banner

Laporan | Iqbal

BIREUEN (AD) – Perseroan Terbatas Imza Rizky Jaya Group (PT.IRJG) telah merealisasikan kontrak kerjasama dengan PT. Defa Dirgantara Jaya (PT.DDJ) program Indonesia Terang, Pengadaan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS).

example banner

Ikatan kontrak kerjasama itu tertuang dalam Memorandum of Understanding (Mou), yang ditanda tanagani bersama, oleh Presiden Direktur PT. IRJG; Rizayati dengan Direktur Utama PT. DDJ; Imran A Hami, di Gedung CoHive Cowell Tower Senen Atrium, Jakarta, Selasa, 3 November 2020 lalu.

Kerjasama pengadaan PJUTS sebanyak 150 ribu unit, lampu tenaga surya. Dan memutuskan kontrak kerjasama dengan beberapa mitra kerjanya, karena tidak mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP).

Demikian dikatakan Presdir PT.IRJG, Rizayati, kepada atjehdaily.id, Rabu, 3 November 2020 di Bireuen, Aceh. “Kami melakukan kerja sama dengan perusahaan PT Defa Dirgantara Jaya, karena sudah sangat terukur hasil kinerjanya,” jelasnya.

BACA..  Rumah Baca Lentera Raih Penghargaan Delapan Terbaik Nasional 2020

Sebaliknya, PT.IRJG telah mem-blacklist beberapa perusahaan mitra kerja, sebagai  telah merugikan pihak PT IRJG, padahal pihak PT.IRJG telah memenuhi tanggungjawabnya membayar SKBDN-nya.

“Tapi apa yang terjadi?, lampunya sampai limit waktu yang sudah kami berikan kepercayaan dan toleransi waktu, namun pihak oknum perusahaan tersebut belum juga ada tanda tanda suatu itikad baiknya untuk mendatangkan barang, berupa lampu yang kita pesan yang akan disalurkan, tidak kunjung sampai ke gudang kita, jadi dengan  sangat terpaksa saya blacklist dan putuskan kontrak kerjanya,” tegas Rizayati.

Rizayati mengisahkan, kejadian itu berawal tahun 2018 dan 2019, PT Imza Rizky Jaya Group, telah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan mitra kerja di seluruh Indonesia.

Ternyata banyak hasilnya yang mengecewakan pihak PT.IRJG, mitra atau oknum perusahaan yang nakal sudah dibayarkan SKBDN-nya, namun barang tidak pernah dikirimkan ke gudang PT.IRJG seperti tertulis dalam MoU Kontrak kerjasamanya.

BACA..  Rumah Baca Lentera Raih Penghargaan Delapan Terbaik Nasional 2020

Atas kinerja mereka yang tidak profesional tersebut dan mengangkangi SOP, manajemen PT.IRJG mengambil keputusan memutuskan hubungan kerja dengan oknum perusahaan yang nakal.

Lalu memberikan kontraknya kepada anak perusahaannya sendiri PT Defa Dirgantara Jaya, dibawah pimpinan bapak Imran Abdul Hamid.

“Sekarang kontraknya hanya satu pintu dan terpantau manajemennya, Insya Allah tidak ada keselahan lagi kedepanya,” terang pengusaha asal Bireuen Aceh ini, yang juga Ketua Umum DPP Partai Indonesia Terang (PINTER).

Dengan memperkuat kerjasama bersama PT Defa Dirgantara Jaya, ke depan pihaknya tidak lagi menerima kontrak-kontrak kerjasama dengan perusahaan lainnya, karena ada beberapa perusahaan yang tidak bisa bekerjasama dengan PT Imza Rizky Jaya Group sebab menyalahi SOP.

BACA..  Rumah Baca Lentera Raih Penghargaan Delapan Terbaik Nasional 2020

Sementara itu, Direktur Utama PT Defa Dirgantara Jaya, Imran A Hamid mengatakan, pihaknya sudah berkomitmen untuk memperkuat menjalinkan kerjasama dengan PT Imza Rizky Jaya Group dalam berbagai program ‘Indonesia Terang’ maupun program-program lainnya.

“Kami sudah menandatangani kontrak kerjasama dengan PT Imza Rizky Jaya Group untuk pengadaan lampu PJUTS sebanyak 150.000 lampu, semoga kerjasama ini bisa berjalan dengan baik dan berkepanjangan kedepannya sesuai Mou kontrak kerjasama,” harap Imran A Hamid. (*)

Foto | Presiden Direktur Utama PT Imza Rizky Jaya (IRJ) Group, Dr (Cn) Hj Rizayati SH, MM tanda tangani kontrak kerjasama dengan Direktur Utama PT Defa Dirgantara Jaya, Imran A Hamid di kantor PT IRJ, di Gedung CoHive Cowell Tower Senen Atrium, Jakarta. (Iqbal/dok.atjehdaily.id)